Menara Eiffel Tetap Menjadi Tempat Wisata di Prancis yang Kebanjiran Turis

Menara Eiffel Tetap Menjadi Tempat Wisata di Prancis yang Kebanjiran Turis

Menara Eiffel menjadi master piece tempat wisata di Prancis yang tak pernah surut di kunjungi oleh para turis, baik dari dalam maupun luar negeri. Land mark kota Perancis ini memang sudah sangat mendunia, jika mendengar kota mode ini, semua orang pasti akan menyebutkan Eiffel. Dimana menara ini juga konon kabarnya bisa mendatangkan jodoh, apalagi jika datang tepat pada malam perayaan hari kasih sayang pada 14 Februari, maka jangan heran jika tempat duduk di taman dan sekitaran menara Eiffel akan penuh sesak dengan para anak muda. Tapi anda pasti tidak akan melewatkan tempat ini setiap berkunjung ke Paris bukan?

Menara Eiffel pertama kali dibangun pada tahun 1887 dan dibuka untuk umum pada 31 Maret 1889, di desain oleh 3 insinyur kenamaan dunia kala itu. Dimana menara ini tadinya digunakan sebagai menara pengamat dan stasiun pemancar, uniknya menara yang berada di sungai Seine Paris ini menggunakan nama belakang dari salah satu insinyur pembuatnya, yaitu Alexander Gustave Eiffel. Dimana bangunan ini menjadi yang tertinggi di pasir dengan ketinggian mencapai 324 meter, ini setara dengan 81 tingkat gedung perkantoran. Sebelum pergi ke paris, ada baiknya anda simak dulu tips berwisata ke perancis.

Apa saja yang bisa anda lakukan di salah satu ikon dunia ini, mari simak ulasan berikut:

1. Anda bisa melihat seluruh Paris, mengingat ketinggian tempat ini anda memungkinkan untuk melihat Kota Paris dengan sangat jelas. Anda bisa melihat Arc De Triomphe dengan sangat jelas dari sini, selain itu anda akan merasakan hembusan angin segar yang langsung menerpa wajah.

2. Terdapat banyak bangunan bersejarah di dasar menara Eiffel, pada bagian bawah sebelum anda ke atas, anda akan disambut dengan restoran kelas dunia, dimana hanya ada 2 restoran yang punya hak paten disini. Selain itu ada sebuah percetakan Le Figaro yang mempunyai tempat di lantai 2 menara ini, percetakan kertas ini tetap beroperasi hingga kini namun hanya melayani pembelian via online.

3. Berfoto, inilah yang sering kali dan bahkan dilakukan setiap orang disana. Mengabadikan ratu kota Perancis ini menjadi salah satu keharusan yang menjadi cetak sejarah bahwa anda pernah menjejakkan kaki disini, serta menjadi tidak afdol jika tidak menjelajahi tingkatan di menara ini.

Ulasan diatas membuat anda ingin mengunjungi tempat wisata di prancis ini? Jika iya segeralah saja, karena anda akan menyesal jika menunda kedatangan di kota mode ini. Selain berjalan-jalan akan banyak sekali toko fashion yang dapat anda kunjungi untuk memperbarui style fashion anda, bahkan brand produk kenamaan dunia juga membuka salah satu gerai nya disana.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments