Tempat Wisata Tangerang, Segalanya Lengkap!

Tempat Wisata Tangerang, Segalanya Lengkap!

Tangerang bisa dibilang adalah penyangga dari Jakarta karena banyaknya pabrik yang ada di kota ini dan bukan tempat wisata, namun hal ini tidak berarti tempat wisata Tangerang bisa dilewati begitu saja. Jika melihat Kota Tangerang secara obyektif, ada banyak sekali tempat yang bisa dikunjungi bagi mereka yang kebetulan sedang berada di kota ini. Sebelumnya pernah di ulas di artikel tempat wisata di Tangerang dan artikel ini sekedar melengkapi saja.

Beberapa tempat yang sayang jika dilewatkan di Tangerang adalah:

1. Masjid Pintu Seribu
Masjid yang mempunyai nama Masjid Agung Nurul Yaqin ini didirikan pada tahun 1978 dan mempunyai banyak sekali pintu, karena itulah julukan Pintu Seribu lantas menjadi sebutan masjid ini.

2. Masjid Al-Adzom
Masjid yang paling besar dan megah di Tangerang. Masjid ini disebut mampu menampung 15.000 orang atau lebih dan mempunyai 5 buah kubah berwarna biru dan saling bertumpuk.

3. Pantai Tanjung Pasir
Terletak 25 km dari Tangerang, pantai ini merupakan tempat penyeberangan menuju Pulau Seribu.

4. Bendungan Pintu Air Sepuluh
Dibangun pada 1927 oleh Belanda, bendungan ini mempunyai 10 buah pintu air. Banyak orang menghabiskan waktu di sini untuk memancing dan berenang.

5. Pantai Tanjung Kait
Di tempat ini terdapat desa nelayan yang posisinya sangat menjorok ke laut, lengkap dengan dermaga bambu. Tempat yang nyaman untuk menikmati ikan bakar sambil melihat matahari terbenam.

Selain tempat-tempat di atas, di Tangerang juga terdapat wahana permainan air yaitu Marcopolo Water Adventure dan Ocean Park Water Adventure. Kedua tempat ini menyediakan berbagai jenis kolam, mulai dari kolam yang tenang untuk anak-anak hingga kolam arus dan pusaran air bagi orang dewasa. Selain itu, fasilitas lengkap di dalam wahana juga mendukung bagi yang ingin menghabiskan waktu seharian di sana.

Bagi yang ingin melakukan wisata kuliner, ada banyak tempat wisata Tangerang yang juga menyediakannya. Di Pasar Anyar, Anda bisa mencoba sate ayam dan sate babi, sementara di berbagai warung tenda banyak bertebaran di tepi jalan pada malam hari. Berbagai mall yang ada di Tangerang pun rutin mengadakan festival kuliner yang bisa Anda ikuti.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments