Tips Memilih Tempat Makan di Bali

Tips Memilih Tempat Makan di Bali

Berwisata ke beberapa lokasi menarik di Bali nyatanya memang tak lengkap jika anda tak singgah dan mencicipi kuliner yang ada di berbagai tempat makan di Bali. Kuliner yang ditawarkan sangatlah beragam dan menu-menu di berbagai restoran, rumah makan sederhana hingga café siap memanjakan lidah dan memuaskan keinginan wisata kuliner anda bersama rombongan. Dalam mencari dan memilih tempat makan selama di Bali, ada beberapa tips yang perlu anda perhatikan karena urusan perut ketika berlibur merupakan salah satu faktor penting dalam liburan, diantaranya yaitu:

1. Pilih lokasi yang strategis.
Lokasi tempat makan pilihan anda haruslah strategis. Artinya, restoran atau café harus berada di tempat yang terjangkau dan aksesnya dekat dengan tempat menginap atau tempat wisata utama yang akan anda kunjungi. Selain itu, faktor kenyamanan dan suasana yang ditawarkan juga haruslah diperhatikan dengan baik supaya suasana makan terasa nyaman bagi anda dan semua rombongan keluarga. Pemandangan yang indah ataupun konsep tempat makan yang menarik juga dapat dijadikan pertimbangan apabila anda ingin suasana makan yang berbeda.

2. Pilih menu yang tepat.
Harus diketahui bahwa Bali memiliki pilihan wisata kuliner yang sangat tradisional. Jadi bagi anda yang belum mencicipi kuliner asli dari Bali, cobalah kunjungi tempat makan yang menyediakan pilihan menu tradisional karena menu yang identik tak bisa ditemukan di tempat lain. Hal ini bisa menambah pengalaman dan pengetahuan rasa akan kekayaan kuliner asli dalam negeri sehingga sayang bila anda lewatkan begitu saja. Namun bagi anda yang beragama Islam, tentu saja anda perlu memperhatikan kehalalan dari makanan yang akan dikonsumsi. Menu tradisional yang bisa anda coba antara lain:

- Ayam betutu.
- Nasi jinggo.
- Sate lilit.

3. Pilih harga yang pas.
Harga menu-menu makanan di tempat wisata seperti Bali tentu saja sangat beragam, tergantung dari berbagai faktor seperti lokasi tempat makan, menu makanan yang disajikan sampai suasana dan konsep tempat makan yang ditawarkan. Anda perlu menyesuaikannya dengan budget liburan supaya kebutuhan lainnya dapat terpenuhi dengan maksimal. Anda bisa mencari rekomendasi tempat makan yang murah meriah sehingga wisata kuliner yang anda jelajahi bersama rombongan semakin beragam.

Itulah beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk memilih dan menentukan tempat makan yang tepat selama anda menjelajahi Pulau Dewata. Dengan menentukan tempat yang pas dari segi suasana, lokasi, menu makanan yang dihidangkan sampai harga yang ditawarkan dengan budget anda, maka liburan akan terasa berkesan dan penuh pengalaman kuliner yang menyenangkan. Oleh sebab itu, memilih tempat makan di Bali yang cocok dan pas dengan kebutuhan anda bersama semua rombongan perlu anda perhatikan sebelum tiba waktunya keberangkatan.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments