Menelusuri Tempat Suci atau Tempat Ibadah di Bali

Menelusuri Tempat Suci atau Tempat Ibadah di Bali

Ada banyak tempat suci di Bali yang saat ini menjadi tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan. Kebanyakan tempat suci ini merupakan tempat yang memiliki arti bagi penganut agama hindu. Tempat suci ini umumnya merupakan tempat yang banyak digunakan umat hindu untuk melakukan sembahyang. Walaupun seperti itu, tempat suci ini masih dapat kita kunjungi sebagai salah satu pilihan lokasi wisata. Ada banyak sekali tempat di Bali yang dianggap suci. Saat mengunjungi tempat-tempat ini tentunya kita harus mematuhi beberapa aturan yang memang sudah ditentukan.

Mengunjungi Tempat Suci

Berwisata ke Pulau Dewata tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi sejumlah tempat wisata suci. Hal ini bertujuan untuk kita agar semakin mengetahui bagaimana kebudayaan yang ada di pulau ini. Berikut ini adalah beberapa tempat suci yang menjadi objek wisata antara lain:

- Pura Lempuyangan Bali.
- Pura Tanah Lot.
- Pura Uluwatu.
- Pura Ulun Danu.
- Pura Agung Besakih.
- Pura Goa Gajah.

Jika anda hendak mengunjungi beberapa-pura yang ada di Bali, sebaiknya anda mengetahui terlebih dahulu beberapa aturan adat yang harus anda patuhi. Karena hampir semua tempat suci tersebut memiliki aturan karena itu merupakan tempat suci. Berikut ini adalah aturan tersebut antara lain:

Baca juga: Tempat Seram di Bali yang Memiliki Cerita



1. Tidak diperkenankan untuk berbicara kotor.
2. Bagi wanita yang sedang datang bulan tidak diperkenankan masuk.
3. Bagi yang menggunakan pakaian terlalu terbuka tidak diperkenankan masuk.
4. Terdapat beberapa kain penutup untuk anda yang berpakaian terbuka.
5. Dilarang menginjak canang.
6. Menggunakan kain anteng.

Saat anda mengunjungi beberapa-pura yang ada di Bali ini anda harus mematuhi aturan-aturan tersebut. Karena tempat suci di Bali tersebut merupakan tempat yang dianggap sangat suci bagi orang Bali. Tempat suci ini kini juga menjadi tempat wisata yang bisa dikunjungi oleh banyak orang wisatawan. Untuk dapat masuk ke tempat wisata ini biasanya anda akan dikenakan biaya tiket masuk. Tapi biaya tersebut tidaklah besar hanya sekitar 10-15 ribu.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments