Pantai Tempat Surfing di Bali Favorit Para Turis

Pantai Tempat Surfing di Bali Favorit Para Turis

Bali terkenal dengan tempat surfing di Bali yang sangat mengagumkan dan menakjubkan. Hal itu dikarenakan pantai di Bali memiliki ombak yang sangat cocok untuk olahraga ini. Surfing merupakan salah satu olahraga yang menjadi andalan bagi wisatawan yang berkunjung ke Bali. Olahraga ini selain dapat melatih fisik anda, olahraga ini juga dapat menjadi ujian tersendiri bagi anda untuk menaklukan ombak yang ada di Bali. Anda juga akan diuji kesabaran dalam olahraga ini, karena untuk dapat berdiri diatas papan surfing tidak semudah yang anda bayangkan. Terkadang terdapat hambatan seperti ombak yang tidak mendukung.

Lokasi surfing terasik

Pantai berpemandangan bagus memang mudah ditemukan di Bali. Namun tidak semua pantai tersebut dapat dijadikan tempat surfing. Berikut ini adalah beberapa pantai yang cocok untuk surfing antara lain:

- Pantai Kuta.
- Uluwatu.
- Dreamland.
- Padang-padang Beach.
- Balangan Beach.
- Pantai Serangan.
- Pantai Canggu.
- Pantai Medewi.

Saat melakukan surfing atau berselancar hal utama yang menjadi faktor pendukung adalah adanya ombak yang tinggi. Tanpa ombak tinggi ini anda tidak dapat melakukan kegiatan surfing ini. Berikut ini adalah beberapa tips untuk surfing antara lain:

Baca juga: Menikmati Suasana Tempat Wisata di Ubud Bali


1. Perhatikan keseimbangan tubuh anda agar mampu menyeimbangkan.
2. Pastikan hidung papan selancar anda masuk ke dalam air.
3. Sebaiknya posisi berdiri yang benar adalah agak menunduk ke bawah.
4. Jangan melakukan banyak gerakan yang tidak diperlukan.
5. Perhatikan ombak-ombak yang datang.
6. Berlatihlah secara terus menerus.

Untuk melakukan surfing ini tidak dibutuhkan keahlian khusus. Anda hanya harus mampu menaklukan ombak tempat surfing di Bali. Karena keadaan ombak ini yang akan menentukan anda mampu atau tidak melakukan surfing ini. Surfing biasanya bagus dilakukan pada bulan-bulan tertentu saat kondisi ombak sedang bagus. Untuk melakukan surfing ini biasanya biaya yang dibutuhkan cukup besar. Anda harus membayar biaya instruktur yang mengajarkan anda, selain itu anda harus membayar peralatan surfing yang anda sewa. Tapi itu semua akan terbayar setelah anda berhasil surfing.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments