Istilah dan Tempat Fitnes di Jimbaran Bali

Istilah dan Tempat Fitnes di Jimbaran Bali

Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan bentuk tubuh yang sesuai dengan keinginan. Mulai dari diet hingga sedot lemak. Namun ada cara yang lebih praktis untuk dilakukan yaitu olahraga. Namun dikarenakan kegiatan yang sangat sibuk, ruang terbuka yang kurang dan malas untuk keluar rumah terlalu jauh dan panas jika berolahraga di luar, fitnes menjadi salah satu pilihan. Salah satu yang dapat digunakan adalah tempat fitness di Jimbaran Bali, jika tempat tinggal Anda berada atau di sekitar Jimbaran.

Fitnes dapat membantu untuk membentuk badan dan menjaga kebugaran badan. Dalam kegiatan ini, terdapat beberapa istilah dalam fitnes yang sering digunakan terutama oleh instruktur fitnes. Istilah tersebut diantaranya adalah:

1. Reps atau repetisi yang mempunyai arti pengulangan misalnya sit-up 10x yang arti lainnya adalah sit-up 10 reps.
2. Set merupakan kumpulan repetisi. Contohnya sit-up 5 reps lalu istirahat kemudian dilanjutkan lagi 5 reps, berarti Anda sudah melakukan 2 set sit-up.
3. Dumbbel dan barbel merupakan alat-alat standar yang biasa dipakai untuk fitnes.
4. Ngepump adalah keadaan dimana otot menjadi besar setelah melakukan fitnes dan pembesaran otot hanya bersifat sementara.
5. Kardio kependekan dari kardiovaskular yaitu aktivitas fisik level sedang dengan yang dilakukan dalam jangka waktu lama. Misalnya lari.
6. Otot basah dan otot kering
7. Failure artinya berjuang keras menyelesaikan repetisi terahir dalam mengangkat beban

Beberapa tempat penginapan dan tempat untuk fitenes yang lokasinya berada di Jimbaran yang menyediakan fasilitas fitness centre diantaranya adalah:

Baca juga: Hiburan Malam dan Tempat Clubbing di Bali



1. Ayana resort & spa.
2. Kayumanis Jimbaran Private Village Spa.
3. Body Star Fitness Centre tepatnya berada di Jl. Uluwatu II.
4. Harris Hotel Bukit Jimbaran.
5. Bali Yuris Apartemen yang berada di Jl. Uluwatu Tanjung Mekar No.2.

Melakukan gym yang dilakukan tidak hanya di tempat fitness di Jimbaran Bali namun juga di tempat yang menyediakan fasilitas tersebut, selain dapat menjaga kebugaran dan bentuk tubuh, aktifitas tersebut memiliki manfaat lainnya. Manfaatnya jika melakukan secara rutin yaitu dapat membantu untuk melatih pernafasan dan dapat membantu proses pengeluaran racun dalam tubuh atau detoksifikasi.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments