10 Pose Tidur Sejenak di Kantor saat Jam Istirahat yang Berkualitas

10 Pose Tidur Sejenak di Kantor saat Jam Istirahat yang Berkualitas

Membiasakan tidur siang meskipun sebentar sudah membantu tubuh untuk tetap sehat, apalagi untuk menjaga kinerja otak tetap maksimal. Tidur di waktu siang memang memberikan kesempatan ke otak beristirahat sejenak dan akan bisa bekerja lagi dengan lebih optimal. Tidur di waktu siang juga membantu menghilangkan stress dan menyegarkan pikiran. Aktivitas tidur siang akan membantu Anda menjadi pribadi yang lebih kreatif dan juga ceria.

Kalau kita di rumah keinginan untuk membiasakan tidur siang akan lebih mudah, sebab bisa memilih tempat yang tepat agar bisa lebih nyenyak. Situasi yang berbeda akan dialami oleh kita yang memiliki status sebagai karyawan. Meskipun menikmati jam istirahat di kala siang, tidak memberikan kita tempat yang luasnya cukup untuk merebahkan badan. Padahal di dunia kerja menuntut kita untuk selalu bekerja dengan maksimal dan tidur siang menjadi salah satu kuncinya.

Jalan Keluar Bisa Tidur di Kantor Namun Berkualitas

Namun, Anda tidak perlu cemas sebab keterbatasan tempat tidak menutup kemungkinan untuk bisa menikmati tidur siang. Berikut adalah beberapa pose yang bisa dicoba untuk tidur siang berkualitas di ruang kerja yang luasnya terbatas:

1. Tidur di bawah meja kerja, apabila di kantor memiliki meja kerja yang lorongnya lapang maka tidak ada salahnya membawa bantal dan selimut untuk bisa merebahkan tubuh disana.

2. Tidur dengan dua kursi, manfaatkan kursi kosong yang ada di sekitar area kerja untuk memejamkan mata sejenak sehingga bisa tidur dengan pulas.

3. Tidur dengan kepala di atas meja, masih dalam posisi duduk dan sandarkan kepala di permukaan meja kerja dan Anda siap bermimpi.

4. Tidur di atas kursi, memiliki kursi kerja bisa dimanfaatkan untuk meletakkan kepala agar tidak keseleo waktu tidur siang.

5. Tidur siang sejenak di area gudang, justru akan semakin tenang sebab jarang orang mampir dan masuk ke bagian gudang.

6. Tidur di lantai kantor, jika sudah sangat mengantuk maka jangan pernah ragu untuk tidur di atas lantai kantor meskipun tanpa alas.

7. Membeli bantal serba guna, ada jenis bantal di pasaran yang bisa digunakan untuk menopang leher sehingga bisa tidur sehat meski di dalam kantor.

8. Tidur di toilet, takut untuk tidur di meja kerja maka bisa diatasi dengan memanfaatkan toilet di kantor agar bisa memejamkan mata sebentar.

9. Tidur berbaring di atas meja bisa dijadikan pilihan apabila kebetulan meja kerja cukup panjang atau berdekatan dengan meja kerja teman kantor lain.

10. Memilih sofa di kantor untuk tidur siang sebentar, terlebih untuk sofa yang empuk akan menjamin tidur lebih nyenyak.

Tidur siang meskipun sebentar dan dilakukan di lokasi yang terbatas ukuran ruangnya sebaiknya tetap memperhatikan kesehatan. Pastikan ketika tidur tidak ada bagian tubuh yang tertindih oleh bagian tubuh yang lainnya. Sebab bisa membuat tubuh yang tertindih terasa sakit ketika baru bangun dan alhasil pekerjaan usai jam istirahat tidak bisa diselesaikan dengan baik. Tidak ada salahnya membawa perlengkapan tidur sederhana dari rumah untuk menjaga kualitas tidur dan kesehatan Anda.

Tidur yang sehat tidak harus lama namun berkualitas, demikian halnya dengan jadwal tidur siang saat jam istirahat dari kantor. Usai makan siang manfaatkan sisa waktu istirahat untuk memejamkan mata. Pilih tempat yang sekiranya bisa membantu mendapatkan tidur sejenak yang berkualitas dan tetap nyaman. Semoga bermanfaat!

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments