6 Kiat Membawa Hubungan Kamu Menjadi Lebih Dewasa

6 Kiat Membawa Hubungan Kamu Menjadi Lebih Dewasa

Memasuki usia remaja memang gejolak masa muda akan hadir mengiringi anda, khususnya adalah romansa-romansa. Dalam suatu hubungan pasti adakalanya bahwa anda sudah tak merasa nyaman lagi dengan pasangan, alasannya juga beragam, karena si dia terlalu posesif atau justru sudah tidak perhatian lagi dengan anda misalnya. Hal-hal semacam ini biasanya akan membawa pada pertengkaran yang berujung kepada perpisahan, sudah banyak yang membuktikan hal tersebut, bahkan terkadang hal-hal sepele juga bisa membawa pada perpisahan sebuah hubungan.

Namun bagi yang sudah agak dewasa tentunya tak mau bukan jika hubungan yang selama ini sudah terjalin akan berakhir begitu saja hanya karena masalah-masalah sederhana, apalagi karena hal-hal yang kekanakan, ingat usia boleh saja anda tetap memiliki sifat tersebut, namun paling tidak turunkan sedikit saja tensinya, sehingga bisa membedakan diri anda dengan anak remaja yang baru saja merajut suatu asmara. Nah berikut ini ada beberapa tanda yang mengartikan bahwa hubungan kamu dan si dia tak kekanakan lagi, yaitu:

1. Jalan dengan teman cewek is oke, sering kali wanita akan merasa dikhianati karena pasangannya jalan bersama dengan teman wanitanya, padahal tak ada hubungan apapun diantara mereka, namun jika kamu bisa menerima hal ini dengan lapang dada berarti kamu sudah menghilangkan sifat kekanakan yang biasa melekat, mengapa juga harus cemburu jika memang dia tak ada hubungan apapun selain pertemanan.

2. Tak sering mengecek pesan yang masuk, pernahkah kamu jalan dengan si dia dan merasa curiga dengan pesan-pesan yang masuk, bahkan tak jarang pula akan menyita hpnya selama beberapa saat hanya karena ingin tau pesan apa saja yang masuk untuknya, hal semacam ini merupakan sifat kekanakan yang sering kali muncul tanpa sebab.

3. Mengubah dia dan diidentikkan dengan pasangan ideal anda, jenis yang satu ini merupakan hal yang biasa dilakukan remaja, menginginkan si dia menjadi apa yang selama ini kamu dambakan, padahal juga harus diketahui bahwa tak ada yang sempurna, terima saja apa kekurannya jika anda juga ingin dihargai.

4. Merasa sudah tak diperhatikan jika tak ada sms yang masuk, tak mungkin juga tiap ingin tidur harus di sms makan juga harus diingatkan, ingat bahwa dia adalah pacar anda dan bukan orang tua, jadi sebisa mungkin batasi kedekatan.

5. Memberikan kesempatan bagi dia untuk memberikan penjelasan, melihatnya jalan dengan yang lain tentunya akan membuat kamu merasa cemburu, namun apakah mungkin itu selingkuhannya, sebelum anda marah dan mengakhiri hubungan maka dengarkan dulu penjelasan yang akan diberikan, bisa jadi cewek tersebut merupakan saudara atau hanya sebatas teman.

6. Mempertimbangkan baik buruknya sebelum memutuskan berpisah, dalam sebuah hubungan memang tak ada yang namanya happily ever after, jadi jika seandainya anda akan memutuskan untuk berpisah jangan hanya karena rasa kesal yang sesaat, namun karena sudah mempertimbangkan baik buruknya jauh-jauh hari.

Jika anda merasa bahwa hubungan yang dibina sudah tak kekanakan lagi maka hal-hal tersebut harus dilakukan, sebenarnya dalam diri seseorang pastilah ada yang namanya sifat kekanakan, namun juga ingat usia, anda tak akan pernah bisa mendapatkan pasangan dan membina hubungan ke tingkat yang lebih serius jika tak mengenyahkan hal-hal tersebut. Karena belum tentu ada diantara pasangan anda yang mau menerima kekurangan tersebut, sifat kekanakan sering kali membawa pada perpisahan.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments