Cantik Tak Harus Pakai Make Up Tebal, Cukup dengan Make Up Natural Maka Kamu Terlihat Lebih Alami

Cantik Tak Harus Pakai Make Up Tebal, Cukup dengan Make Up Natural Maka Kamu Terlihat Lebih Alami

Bagi setiap wanita menjaga penampilan tentunya menjadi hal yang sangat penting dan wajib untuk dilakukan, diantaranya adalah dengan merias wajah atau menggunakan make up, kegiatan yang satu ini tentunya sudah menjadi rutinitas sehari-hari tentunya, baik itu sebelum melakukan aktivitas atau nanti sesudahnya dengan memoles wajah akan memberikan hasil yang sangat sempurna. Mulai dengan penggunaan foundation, bedak eye shadow, blush on hingga lipstik nantinya. Hal-hal semacam itu tentunya sudah menjadi rutinitas yang mendarah daging di kalangan wanita bukan, bahkan tak jarang pula yang merasa tidak percaya diri karena tak mengenakannya saat keluar rumah.

Namun meskipun make up dijadikan sebagai sesuatu yang penting dan menjadi kebutuhan yang sangat identik dengan kaum wanita tetapi juga perlu diketahui bahwa dengan tidak memakai make up juga cukup membuat kamu bahagia, alasannya cukup sederhana karena setiap orang memiliki rasa syukur tersendiri dalam dirinya. Banyak yang sudah menganggap bahwa diri mereka cantik meskipun tanpa polesan dalam bentuk apapun. Jadi bahagia memang tak harus dari polesan make up saja, bukan, namun bisa dari hal-hal lainnya. nah inilah beberapa diantara alasan mengapa seorang wanita tak mengenakan make up, yaitu:

1. Takut mengenakan produk yang salah, meskipun banyak yang merasa aman setelah mengenakan make up namun juga harus diketahui bahwa tak sedikit kasus wajah mengalami kerusakan karena menggunakan produk tersebut. Kita memang hanya asal membeli, dengan kata lain tak terlalu mengetahui kandungan bahan yang ada di dalamnya, sehingga ada kemungkinan beberapa bahan yang memiliki reaksi alergen atau memang berbahaya yang dapat merusak kulit anda.

Baca juga: Berhijab Tetap Bisa Memakai Baju Lengan Pendek dengan Trik Ini


2. Menghemat waktu, coba sekali-kali kamu hitung berapa banyak waktu yang dihabiskan hanya untuk berdandan, bahkan secepat apapun kamu berdandan pasti ada waktu yang terbuang hanya untuk melakukannya. Tak jarang pula wanita yang sangat senang berdandan akan memakan lebih banyak waktunya untuk berhias dibandingkan dengan melakukan aktivitas lain yang jauh lebih berguna.

3. Mensyukuri wajah apa adanya, setiap orang memang diciptakan dengan masing-masing kekurangan dan sudah sewajarnya bagi kita untuk mensyukuri apa yang telah diberikan oleh Tuhan, mereka yang memang tak memoles wajahnya menggunakan apapun biasanya karena sudah merasa bahwa dirinya cantik tanpa perlu menambahkan bermacam pewarna ke wajah lagi, dan kamu mungkin salah satu orang yang seperti itu.

4. Tidak percaya diri, jika sebagian banyak dari wanita justru tak merasa percaya diri jika tak menggunakan make up, namun ada yang justru sebaliknya, dengan kata lain bahwa ia akan merasa tak percaya diri jika keluar dengan tampilan warna-warni di wajah mereka. Jenis wanita yang seperti ini termasuk dalam kategori yang cukup kalem dan tak suka neko-neko.

5. Lebih senang berdamai dengan diri sendiri, tak jarang orang lain yang ada di luar sana akan mencibir dandanan anda, baik itu karena terlalu menor atau penggunaan warna yang salah, sehingga dibandingkan harus mendengar omongan orang lain banyak juga yang lebih senang untuk berdamai.

Alasan-alasan tersebutlah yang terkadang memang membuat wanita menjadi enggan memakai make up, meskipun tak bisa dipungkiri bahwa terkadang make up akan membuat diri anda tak pak lebih cantik dibandingkan dengan sebelumnya. Tetapi juga ada yang mengatakan bahwa cantik itu dari dalam, manapun yang anda jadikan sebagai pilihan pastikan bahwa itu yang paling nyaman untuk diri sendiri.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments