Jomblo? Pengen Tetep Semangat? Lakukan Hal-hal ini

Jomblo? Pengen Tetep Semangat? Lakukan Hal-hal ini

Walaupun kadang kita bahagia jadi jomblo gaul, tapi perasaan galau sering sekali datang. Penyebab utamanya karena apa sendiri, kemana-mana juga harus sendiri, dan yang paling berat ketika malam minggu, kamu harus rela ngeliat orang-orang pacaran di pinggir taman, tapi kamu duduk sendirian di pojokan. Jomblo memang bikin sedih, eitsss bukan berarti kamu harus meratapi kesedihan itu kan? Ada kok cara-cara gaul yang bisa bikin kamu semangat menghadapi kejombloanmu. Lakukan hal-hal berikut biar kamu tetap semangat walau lagi jomblo.

Percaya diri kalau kamu lebih kuat

Jomblo memang ngelakuin apa-apa sendiri, makan sendiri, jalan sendiri. Tapi itu bikin kamu terlihat tegar dan kuat. Inget, tanpa pacar kamu juga bisa hidup, kalau bosan sendirian, heyy.. kamu punya banyak teman kan, ajak mereka jalan bareng kamu, biar rame-rame dan kamu jauh dari fikiran jomblo itu ngenes.

Jomblo lebih ngirit

Percaya nggak, kalau jomblo itu lebih ngirit daripada orang yang punya pacar. Bayangin aja, kamu ga harus sedia pulsa, pulsa abis belinya yaa pas waktu butuh aja, mau makan kamu juga nggak perlu bayari orang lain kayak pas kamu pacaran, kamu mau makan apapun juga kamu yang bayar, jadi suka-suka. Beda kalau kamu di posisi cewek, kamu mau makan banyak sungkan sama cowokmu, karena cowokmu yang bayarin, kalau kamu di posisi cowok kamu harus siap-siap ngebayarin.

Lebih fokus sama pendidikan dan karir

Seringnya, pacaran itu malah membuat motivasi kita berkurang. Kalau kamu masih sekolah, kamu pasti lebih fokus mikirin pacaran dari pada pelajaran, lagi berantem di fikirin, hasilnya nilai jelek, malu. Kalau kamu kerja, lagi berantem sama pacar, jadi enggak mood mau ngapa-ngapain. Fikiran jadi kemana-kemana, dan akhirnya di marahi bos. Tapi, buat para jomblo. Dia mau berantem sama siapa juga? Pendidikan lebih terarah, kerjaan juga maksimal, akhirnya dapat beasiswa, naik jabatan.

Lebih dekat dengan keluarga

Seringnya sih kalau pacaran, dia justru lebih dekat sama pacarnya, masalah keluarga di bawa kemana-mana, jadi ada jarak sama keluarga. Parahnya, kadang ga deket sama keluarga, waktu kebersamaan jadi kurang. Biasanya jam 7 kumpul bareng keluarga tapi kudu ngapelin pacarnya. Kalau kamu jomblo, kamu bakal deket sama keluargamu, ada waktu luang buat mereka, cerita bareng mereka, kamu ga harus sibuk dengan hapemu sendiri.

Bebas pergi kemana aja

Bayangin, kalau kamu jomblo, kamu mau pergi ke luar angkasa juga boleh, nggak ada yang larang kok, kamu mau traveling sendiri, jalan-jalan ngabisin duit juga nggak ada yang larang, kamu Cuma harus ijin sama orang tua. Tapi bayangin kalau punya pacar. Kamu mau ke warung aja mungkin harus ijin, mampir makan harus ijin, kemana-mana di curigain, jadi ga bebas kan. Terkadang pacar memang lebih mirip satpam.

Bebas galau

Inget yaa, orang yang pacaran itu belum tentu bahagia. Mereka juga sering berantem, punya masalah. Bahkan orang yang pacaran belum waktunya, mereka cenderung lebay. Ketiduran, marahnya bisa seharian. Coba kalau kamu jomblo, mau tidur dari jam 7 ampe jam 7 lagi juga nggak ada yang komentar, nggak ada yang marah. Intinya, kamu jomblo kamu bakal lebih bebas galau. Nggak bakal ada kata galau di kamusmu, suka sama banyak orang, yaa terserah kamu, hak kamu kok.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments