Keindahan Batu Akik Cyclop dari Papua IrianJaya

Keindahan Batu Akik Cyclop dari Papua IrianJaya

Buat beberapa pengagum batu akik, siap-siap lihat versi batu tersebut yg asli dari Papua. Namanya batu cyclop. Batu akik Papua tersebut tak kalah bersama batu dari wilayah lain di Indonesia. Rangkaian acara Festival Danau Sentani yg berjalan dari 19-23 Juni 2015 semakin meriah bersama hadirnya UKM lokal. Batu akik cyclop khas Papua juga menyenangkan perhatian banyak pengunjung.

Tak di Aceh, tak di Papua, batu akik memanglah jadi incaran beberapa orang. Bila di Aceh ada batu giok, jadi Papua mempunyai batu cyclop. Batu cantik berwarna hijau lumut tersebut juga bisa dipandang di Festival Pameran Danau Sentani.

" Tersebut batu cyclop asli Papua, dari wilayah Ormu seluruhnya, " tutur Kepala Kebiasaan Ormu, Gustaf R Toto .

Ketertarikan pengunjung juga semakin tampak dari ramainya booth. Dipertunjukkan batu cyclop yg masih tetap mentah, sampai yg telah jadi cincin cantik. Kilau serta color hijaunya seolah menyihir siapa juga untuk membelinya." Tersebut hari kamu pameran dahulu, besok baru di jual, " tutur Gustaf.

Baca juga: Seni Cantik dengan Batu Akik



Berhubung masih juga dalam situasi pameran, Gustaf juga masih tetap belum mengungkap tarif batu cyclop yg dipamerkannya. Mengenai ia mengatakan bila diantara batu cyclop yg di jualnya mempunyai tarif dapat hingga kira-kira Rp 10 juta.
Terkecuali batu akik cyclop, ada jua beragam UKM yg menghadirkan kerajinan sampai kuliner lokal khas Papua. Festival Danau Sentani berjalan dari 19-23 Juni 2015. Untuk pengagum batu akik, bisa jadi dapat tiba ke pamerannya.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments