5 Cara Pandang ini Harus Diubah Cowok Setelah Berpasangan

5 Cara Pandang ini Harus Diubah Cowok Setelah Berpasangan

Cowok dan cewek merupakan 2 makhluk yang berbeda baik secara fisik maupun pikiran. Walaupun tidak sepenuhnya berbeda, namun terkadang beberapa pikiran cowok dan cewek memiliki kesamaan. Terkadang, cowok berpikiran cewek cantik itu harus memiliki fisik yang bagus, begitu juga dengan cewek, cowok cakep ya badan oke muka oke. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, mulai dari tau, kenal, pdkt hingga jadian, terdapat beberapa sudut dan cara pandang cowok tentang cewek yang harus diubah. Beberapa hal tersebut adalah:

Pujian tidak hanya untuk fisik

Tidak bisa dipungkiri jika memuji atau menilai seseorang memang pertama kali berasal dari fisik atau tampilan luarnya. Akan tetapi, tidak ada salahnya memuji cewek yang tidak menyangkut masalah fisik. Misalnya, “kamu itu baik banget!” atau sekali-kali berani untuk mengejeknya. Bukan dalam hal negatif namun masih dalam tahap bercanda. Sehingga, cewek akan ingat dan berkesan dan cintai apa adanya dengan tulus.

Terbiasalah untuk mendengarkan

Melalui riset, wanita berbicara hampir 3 kali lebih banyak daripada pria setiap harinya. Wanita ingin didengarkan sedangkan laki-laki malas mendengarkan. Tidak heran jika melihat wanita yang lebih banyak berbicara dengan orang lain misalnya dengan teman, keluarga bahkan ketika membeli sayur sering mengobrol dengan pembeli lainnya. Setelah berpasangan, hendaknya pria berusaha untuk mendengarkan apa yang dikatakan ceweknya dan sang pacar, pilih waktu yang tepat dan topik yang tepat agar si dia tidak bosan dan fokus mendengarkanmu.

Cewek bukan mahkluk "CENGENG"

Cengeng merupakan salah satu hal yang paling melekat yang ada di benak cowok ketika membicarakan mengenai cewek. Kenapa? Karena itu senjatanya cewek ketika merajuk atau sudah tidak bisa apa-apa dan karena cowok kemungkinan besar luluh saat melihat air mata cewek. Nyatanya, cewek memang diciptakan dan dilahirkan oleh Tuhan sebagai makhluk yang memiliki kelembutan lebih dibandingkan dengan cowok. Tidak heran jika cewek mudah sekali menangis karena cewek biasanya lebih mengikuti apa kata hati dibandingkan pikiran dan cowok biasanya lebih mengikuti pikiran dibandingkan kata hati. Jadi, cowok harus belajar mengerti kalau cewek bukan selalu mahkluk yang cengeng tapi juga lembut.

Lebih ke yang menyentuh

Pernah lihat tidak kalau cewek sering sebel dengan cowoknya karena hadiah yang diberikan berupa jam, sepatu? Kalau ada yang jawab pernah, kamu tahu penyebabnya? Kegunaan adalah alasannya. Cowok cenderung memilih dan suka memberi sesuatu yang memiliki banyak kegunaan dan tidak jarang bukan termasuk makhluk romantis. Sebaliknya, cewek lebih suka sesuatu yang menyentuh. Walaupun itu jelek, buluk, ga mahal, tapi kalau dibuat dan memberinya dengan sepenuh hati, cewek akan lebih memilih barang tersebut misalnya video romantis buatan sendiri, album kenangan, barang-barang couple, boneka, bunga dan coklat.

Cewek butuh waktu lama dan menangis lebih banyak

Ketika satu kata terucap yaitu ‘putus!’ cewek yang benar-benar suka dengan kamu, akan terlihat lebih sedih. Alasannya tidak lain tidak bukan adalah karena cewek lebih sensitif jika dibandingkan pria. Memiliki cara pandang yang berbeda, terkadang membuat cewek menjadi lebih sedih. Cowok terkadang lebih mudah mengesampingkan sakitnya dan berteman dengan mantan. Namun untuk cewek, memerlukan waktu lebih banyak dan usaha ekstra untuk bisa sembuh dari sakit hati dan juga untuk bisa berteman kembali dengan sang mantan pacar karena cewek lebih mengikuti kata hati daripada berfikir rasional.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments