5 Gaun Ini Akan Membuatmu Bak Seorang Putri di Hari Pernikahanmu

5 Gaun Ini Akan Membuatmu Bak Seorang Putri di Hari Pernikahanmu

Hari pernikahan akan menjadi hari yang paling dinanti-nanti semua orang. Tak heran kalau kamu juga akan rela mengeluarkan banyak uang hanya demi mengadakan pesta resepsi sebagai bentuk syukuran. Bukan hanya undangan, dekorasi, prasmanan dan souvenir saja, bahkan kamu juga tidak boleh lupa menyiapkan busana terbaik di hari yang bahagia tersebut. Nah, agar uangmu menjadi lebih berguna dan tepat sasaran tapi penampilanmu tetap terlihat cantik, berbeda sekaligus dikenang banyak tamu undangan yang datang. Kamu tentunya harus pandai memilih gaun pengantin yang sesuai.

Kebaya bergaya bridal

Pakaian khas dari tanah air atau kebaya ini juga akan membuatmu semakin terlihat layaknya seorang ratu pesta. Coba pilih rancangan kebaya dengan pilihan tipe gaun bridal A line tetapi dibuat supaya tidak terlalu merekah. Coba gunakan bahan teffeta atau satin. Buatkanlah hiasan di bagian tengah-tengahnya. Lalu jangan lupa lapisi kebaya pada bagian atasnya. Pastikan kamu juga memilih warna yang senada agar menjadi lebih indah.

Gaun ala Timur Tengah

Tampil anggun di hari pernikahan bisa kamu dapatkan dari kain motif Timur Tengah. Coba buat satu rancangan gaun dengan model empire. Kamu juga bisa menggunakan kain chiffon pada bagian dalam agar semakin terlihat merekah dan tambahkanlah kain bermotif khas Timur Tengah atau India untuk dijadikan lapisan luar. Manik-manik juga bisa kamu tambahahkan di atas gaun cantik dengan pilihan warna pastel atau biru. Anggun tanpa perlu gemerlap berlian yang memberat di tubuhmu.

Baca juga: Sewa Gedung Pernikahan 2015 Jakarta Bekasi Serta Alamat

Kain organza bordir ala Cinderella

Jika kamu ingin tampil menawan bak seorang Cinderella di hari pernikahan, maka kamu bisa saja mencoba berkreasi dengan model ball gown berlapis. Coba gunakan kain organza beberapa lapisan. Lalu kamu bisa membuat bordir bunga di lapisan yang paling luar. Untuk pemilihan warna memang sebaiknya yang lebih lembut seperti misalnya krem.

Sheat dress dengan penutup kepala ala jubah

Mengenakan jilbab seharusnya bukan halangan untuk anda tetap cantik menawan di hari bahagia. Karena kamu bisa mencoba untuk memilih gaun dengan model sheath berbentuk lurus. Gunakanlah saja bahan bermotif sik layaknya Timur Tengah maupun India. Tambahkan juga manik-manik pada bagian leher dan dada untuk memberikan kesan. Jangan lupa juga untuk menambahkan penutup di bagian kepala hingga badan ala jubah dengan hanya satu buah kancing saja. Kenakanlah jilbab yang senada dengan gaun pastinya kamu akan langsung terlihat anggun dan menawan meskipun dengan mengenakan jilbab.

Setelan kebaya feat kain jarit khas Indonesia

Karena pernikahan hanya dijalani sekali seumur hidup, tentunya tak sedikit yang ingin terlihat cantik maksimal di pesta resepsi. Salah satunya adalah dengan mengenakan busana indah. Bukan sekedar gaun model bridal saja, tetapi kamu juga bisa mengenakan setelan kebaya dengan kain jarit sebagai busana pilihan.

Pilihlah warna-warna yang cenderung lebih lembut tapi tak norak. Lalu gunakanlah kain jarit sebagai bawahan, tetapi agar terlihat lebih indah kamu bisa menambahkan renda bertingkat. Lalu gunakan kain kebaya dengan jenis semi brokat Prancis untuk bagian atasnya. nah, agar menjadi terkesan lebih cantik dan unik maka tambahan beberapa lapis kain chiffon maupun organza pada bagian belakang juga akan menjadi pilihan tepat. Resepsi dengan paduan busana seperti ini akan membuat aura dari kecantikanmu jauh lebih bersinar dan menawan di mata para tamu undangan.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments