5 Jurus Jitu Izin Ortu Agar Boleh Berpetualang dengan Pacar

5 Jurus Jitu Izin Ortu Agar Boleh Berpetualang dengan Pacar

Travelling merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan terutama jika bersama dengan orang-orang yang membuat kita nyaman, salah satunya adalah pacar. Ketika bersama dengan pacar, dunia serasa milik berdua dan apapun yang dihadapi menjadi lebih mudah, begitulah kata orang. Namun, tidak jarang berpetualang dengan pacar tidak direstui oleh orang tua. Cemas dan khawatir adalah alasan utamanya. Berikut jurus jitu meluluhkan hati orang tua agar dapat berpetualang bareng dengan pacar, diantaranya yaitu:

Membantu perencanaan dan perealisasian

Beri alasan pada orang tua jika kalian sedang dalam masa penjajakan yang lebih. Berpacaran merupakan suatu fase dimana kamu akan lebih mengenal pacarmu, karena memang itu tujuannya, sebelum masuk ke dalam tahap menikah. Dengan melakukan perjalanan bersama, kalian akan bisa merencanakan segala hal mulai dari keuangan, cara berpetualang, makannya, dan kemudian merealisasikannya.

Dengan melakukan traveling bersama, kamu akan tahu bagaimana sikap pacar kamu dalam menghadapi segala kemungkinan yang ada. Mulai dari rencana yang tidak berjalan dengan lancar, masalah baru, bagaimana dia melindungi kamu. Dengan cara ini, kamu akan melihat dia tipe seperti apa. Beri penjelasan jika ini merupakan salah satu cara untuk membantu dalam perencanaan yang dibuat berdua sebelum memasuki fase lebih lanjut.

Mulai dari yang dekat

Jika ingin berpetualang dengan pacar, mulailah dari tempat yang dekat terlebih dahulu. Mulai bangun kepercayaan dari orang tua si pacar dengan pergi traveling ke tempat yang dekat yang tanpa harus menginap. Kemudian kembali pulang dengan selamat dan baik-baik saja. Perlahan namun pasti, orang tua akan sedikit demi sedikit menaruh kepercayaan kepadamu karena merasa anaknya bersama dengan orang yang tepat.

Komitmen

Orang tua mana yang mau menyerahkan anaknya dengan seseorang, walaupun itu pacarnya, untuk melakukan traveling bareng dan hanya berdua selama beberapa waktu? Ketakutan orang tua jika anaknya terjadi apa-apa, terutama orang tua si gadis, menjadi hal utama penyebab tidak diizinkan traveling bersama. Cara untuk melunakkan hati orang tua adalah dengan berjanji tidak melakukan apa-apa selama masih di batas kewajaran yang tidak melanggar norma apapun.

Untuk meyakinkannya, pertama ketika meminta izin bersama adalah menjaga sikap. Bagaimana diizinkan jika di depan orang tua saja tidak bisa menahan sikap, misalnya saling memegang. Tunjukkan pada orang tua rencana yang telah kamu susun dengan sebaiknya mulai dari lewat jalur mana, berapa biayanya, menginap dimana. Meminta izin dengan sopan dan bersungguh-sungguh juga dapat membantu untuk memuluskan permintaan izin kepada orang tua sang pacar.

Aman

Tunjukkan dan jelaskan kepada orang tua jika kamu berada di tangan orang yang aman dan bisa dipercaya. Bagi cewek, jelaskan kepada orang tua kamu jika pacar kamu dapat melindunginya dan menjaga serta membantunya. Bagi cowok, tunjukkan dan jelaskan kepada orang tua cewek jika kamu sungguh-sungguh akan melindunginya dan tidak akan melakukan apa-apa. Serta akan menjaganya hingga tiba di rumah dengan selamat.

Bertanggung jawab

Jelaskan kepada orang tua jika berpetualang merupakan salah satu cara untuk melatih bertanggung jawab. Tidak hanya tanggung jawab kepada orang tua, namun juga bertanggung jawab terhadap diri sendiri, pacar dan bertanggung jawab terhadap segala keputusan yang diambil sepanjang perjalanan ketika berpetualang. Tidak mudah memang, namun jika telah memiliki restu untuk melakukannya, jangan mengecewakan dan beri orang tua bukti jika kamu dapat dipercaya dan dapat bertanggung jawab.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments