7 Alasan Untuk Balik Lagi Berwisata Ke Pantai

7 Alasan Untuk Balik Lagi Berwisata Ke Pantai

Pantai, perbatasan antara daratan dan lautan yang seringkali menjadi salah satu tempat wisata dan populer terutama di wilayah Indonesia yang hampir 2/3 bagiannya adalah laut. Pantai juga memiliki segudang alasan yang membuat orang-orang untuk datang lagi dan lagi. Pertama, pantai adalah tempat yang murah meriah untuk dijadikan sebuah pelarian dari aktifitas yang padat. Pikiran yang penat harus segera disegarkan agar tetap bisa untuk berfikir dan melakukan pekerjaan selanjutnya sehingga tidak stress.

Kedua, memberikan energi positif. Berjalan-jalan di pantai yang luas, menikmati pemandangan yang indah, laut yang biru, bermain bersama dengan orang yang dikasihi dan dengan teman-teman, mampu memberikan energi yang positif yang dapat membantu kamu untuk memulai hari lebih segar. Energi positif juga dapat membantu memberikan kesehatan fisik dan juga mental. Berjalan di pasir dapat memperkuat otot kakimu dan membuatmu lebih rileks lagi. Jangan lupa untuk menggunakan lotion atau sun block agar kulit tidak terbakar karena panasnya sinar matahari.

Ketiga, di pantai, kamu dapat melakukan berbagai macam kegiatan yang menyenangkan. Misalnya kamu dapat bermain sepak bola, voli pantai, berselancar, meluncur, menyelam atau hanya berjalan-jalan sambil memotret. Menyelam atau snorkeling dapat menambah pengalaman dan menjadi pengalaman yang menarik. Dengan kegiatan tersebut, kamu tidak hanya dapat menikmati keindahan dalam laut, namun juga meneliti berbagai macam terumbu karang dan ikan. Kegiatan ekstrim seperti berselancar, berseluncur di pasir, memanjat tebing, dapat menjadi pilihan untuk kamu yang menyukai kegiatan yang memacu adrenalin.

Baca juga: Pantai di Indonesia yang Jarang Tersentuh Wisatawan



Keempat, baik untuk kesehatan. Ke pantai tidak lengkap rasanya tanpa berenang atau sekedar berendam di laut. Air laut yang asin ternyata memiliki khasiat dan manfaat yang baik untuk kulit. Partikel mineral yang terkandung dapat membantu untuk mencegah infeksi, merelaksasi tubuh, meremajakan kulit. Air laut juga dapat merevitalisasi tubuh. Namun, jangan terlalu lama berendam atau berenang ya, karena akan membuat tubuh menggigil kedinginan.

Kelima, makanannya. Menikmati makanan di pantai, di bawah pohon dan angin yang sepoi-sepoi menjadi kenikmatan tersendiri bagi para pengunjung pantai. Berbagai makanan dapat dipilih dan dinikmati terutama dengan menu utama adalah makanan yang berasal dari laut, misalnya cumi, berbagai jenis ikan, kerang, kepiting. Bahan utama tersebut diolah sedemikian rupa hingga menjadi makanan yang lezat untuk dinikmati terutama bersama dengan orang-orang terdekat.

Keenam, karena pantai adalah tempat yang paling banyak ditemui di Indonesia. Wilayah Indonesia yang hampir 2/3nya adalah laut, membuat negara ini banyak memiliki pantai. Bahkan, diantara pantai-pantai tersebut, sebagian belum ada yang tersentuh alias masih asri dan asli. Berjalan dan menjelajah menelusuri pantai dan mencari pantai yang lain merupakan salah satu alasan kenapa pantai tetap menjadi objek wisata yang menarik bagi masyarakat.

Ketujuh, laut dan pantai adalah tempat untuk merenung. Hamparan laut yang luas, berwarna biru dan terkadang terlihat hijau dari kejauhan seakan membuat para pengunjungnya merasakan bahwa kita ini tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan alam. Laut yang tenang dan terlihat sangat menyenangkan, dapat menjadi sesuatu yang ganas ketika alam sedang menunjukkan kemarahan kepada manusia. Pantai dan laut juga membantu kita untuk merasakan agungnya alam sehingga kita sebagai manusia harus menjaga dan melestarikan alam yang senantiasa memberikan keindahan dan manfaat untuk orang di sekitarnya. Secara tidak sadar, akan membantu kita untuk mensyukuri apa yang kita punya.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments