Berhijab Tetap Bisa Memakai Baju Lengan Pendek Dengan Trik Ini

Berhijab Tetap Bisa Memakai Baju Lengan Pendek Dengan Trik Ini

Kalau kamu saat ini memutuskan untuk mengenakan hijab atau jilbab, maka kamu juga mengenakan pakaian panjang. Bahkan bukan hanya untuk kepala, tangan dan kaki juga harus tertutup rapat serta menggunakan bahan yang tak menerawang. Itu artinya kamu sebatas berkhayal dan melambaikan tangan ketika melihat kaos-kaos lengan pendek dan banyak dress kece di mall. Karena kamu tetap harus setia sama balutan pakaian panjang yang harus menutupi seluruh tubuhmu.

Nah, tapi bagaimana kalau kamu tetap bisa mengenakan baju pendek meskipun mengenakan hijab? Kalau kamu pintar untuk memadukannya dengan bajumu yang lain, baju pendek bukan lagi menjadi sesuatu yang harus kamu hindari.

Kaos lengan panjang feat kaos pendek

Kaos yang bermotif lucu dan adem tentunya selalu menggoda buat dikenakan. Tapi selama ini kamu Cuma sekedar bisa melambaikan tangan sama apa itu yang namanya kaos dengan lengan gak sesuai kebutuhanmu. Gak perlu sedih ladys, karena sekarang kamu bisa mengandalkan kaos-kaos lengan panjang buat dijadikan pasangan pelapis kaos pendekmu. Pastikan saja kamu memilih warna yang gradasi atau senada. Jika kaos pendekmu sudah polos, ada baiknya kalau kaos lengan panjangmu bermotif. Hati-hati kalau kamu berniat menabrak warna karena memang gak semua kreasi terlihat bagus.

Rok pendek feat celana panjang

Memang tak bisa dipungkiri, rok berenda bermotif lucu memang selalu membuat siapapun tergoda. Tapi sayangnya pakaian ini Cuma bisa kamu pandangi saja karena tidak bisa dikenakan wanita yang berhijab. Stop! Sekarang kamu bisa mencoba berkreasi dengan menambahkan celana jeans.

Coba gunakan short skirt yang tak terlalu pendek, lalu padukan dengan celana jeans berwarna gelap yang universal. Dengan begitu rok pendekmu juga akan terlihat seperti halnya dress, coba pakailah atas kaos dan kemeja yang diikatkan ke bagian perut. Jangan lupa pastikan memilih warna gradasi atau senada.

Kemeja motif berpadu kemeja polos lengan panjang

Selama ini kamu bermimpi buat memakai baju lengan pendek dengan motif lucu yang dipajang di mall? Tanpa perlu meninggalkan jilbab kamu masih tetap bisa lho mengenakannya bersama dengan kemeja lengan panjang tanpa motif yang kamu miliki. Coba pilih kemeja yang pas di badanmu, bahan yang harus dipilih juga sebaiknya adem seperti flanel atau katun. Lalu padukan dengan warna baju kemeja pendek bermotif dengan warna senada.

Pinafore tanpa lengan tetap cantik dengan cardigan

Banyak dress cantik yang dijual di mall atau toko yang pastinya bikin kamu lapar mata, salah satunya seperti pinafore tanpa lengan. Tapi sayangnya pakaian yang satu ini bikin kamu yang berjilbab malah jadi semakin gamang. Untuk menyiasatinya sebenarnya kamu bisa mengenakan cardigan berlengan panjang. Tapi penting buat kamu pastikan agar warnanya tidak begitu bertabrakan.

Sleeveless long dress

Kamu punya koleksi sleevless long dress cantik yang dulu sering kamu kenakan sebelum berhijab tapi sekarang ini bingung bagaimana cara mengenakannya? Selain dengan mengandalkan manset yang berlengan panjang, kamu juga bisa memadukannya dengan jaket sepinggang. Kalau long dress yang kamu pakai bermotif, maka coba gunakan saja jaket jeans polos. Tapi sebaliknya, kalau long dressmu tanpa motif maka lebih baik gunakan saja jaket yang sepanjang pinggang bermotif. Nah, selain dari lengan dan lekuk yang bisa tersembunyi, padanan semacam ini juga bisa membuatmu jadi terlihat lebih cantik sekaligus anggun.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments