Bisnis Sampingan yang Menggiurkan di Bulan Ramadhan

Bisnis Sampingan yang Menggiurkan di Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang istimewa dan membawa berkah. Banyak orang berharap mendapatkan berkah dan hidayah di bulan suci tersebut. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan memulai bisnis sampingan. Terdapat berbagai macam bisnis sampingan yang dapat dilakukan di bulan suci tersebut. Bisnis musiman yang sering ada dan mampu menarik pengunjung, dapat membuat pebisnis sampingan mendapatkan keuntungan yang berlipat. Beberapa usaha sampingan yang dapat dilakukan di bulan Ramadhan diantaranya yaitu:

Berjualan makanan takjil murah meriah

Modal yang diperlukan untuk membuat takjil yang murah meriah tergantung dari barang yang dijual. Misalnya dapat menciptakan bisnis dengan makanan ringan seperti pisang goreng atau pisang hijau sebagai menu utamanya. Atau dengan menjual lauk-pauk yang dapat digunakan untuk berbuka dan sahur.

Menjual minuman untuk berbuka

Kebutuhan air agar tubuh tidak dehidrasi, dapat dimanfaatkan dengan menjual minuman yang enak dan dapat menghilangkan dehidrasi yang diakibatkan karena berpuasa seharian penuh. Minuman berjenis jus menjadi pilihan utama karena mengandung vitamin dan mineral yang kandungannya baik untuk tubuh.

Menjual kembang api

Kembang api yang biasanya digunakan untuk memeriahkan suatu acara tertentu dapat dijadikan suatu ladang bisnis sampingan. Namun, dengan catatan kembang api tersebut merupakan kembang api yang aman karena sebagian besar dari pemakainya adalah anak-anak. Modal yang diperlukan tidak banyak dan hasilnya dapat 2 kali lipat hanya dengan waktu yang singkat.

Baca juga: Ini Alasan Mengapa Dunia Usaha Harus Segera Kamu Geluti Setelah Menjadi Sarjana


Menjadi reseller baju muslim

Keinginan seseorang untuk memiliki baju atau pakaian baru yang akan dikenakan pada hari lebaran, dapat kamu manfaatkan. Caranya adalah dengan menjadi reseller baju muslim atau aksesoris yang berhubungan dengan baju muslim. Kemudian, foto dan pasang di instagram atau media sosial lainnya dan menawarkannya pada khalayak luas yang sekiranya mau membeli barang yang dijual. Hal penting melakukan usaha ini adalah pandai untuk merayu atau mengajak seseorang untuk membeli barang yang dijual.

Usaha membuat dan menjual ketupat

Ramadhan dan ketupat merupakan dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Ketika menyambut hari raya Idul Fitri, ketupat merupakan makanan khas yang harus tersedia di meja makan yang nantinya akan dimakan bersama dengan sambal goreng dan opor ayam yang sebelumnya telah dimasak dan disiapkan. Modal yang dibutuhkan untuk usaha ini tidak banyak, hanya memerlukan daun kelapa yang masih muda dan kemudian membentuknya. Ketupat yang masih kosong dapat pula dijual atau mengisinya dengan beras dan memasaknya baru kemudian ketupat tersebut dijual.

Bisnis parsel

Jika Anda pandai dalam merangkai dan mengatur parsel menjadi sesuatu parsel yang cantik, Anda dapat menggunakan kemampuan tersebut untuk membuka bisnis sampingan dengan membuat parsel. Parsel yang dibuat sesuai dengan permintaan dari pembeli. Perhatikan produk yang dipilih dan dibeli yang digunakan dalam membuat parsel.

Membuat dan menjual biskuit

Jika Anda memiliki kemampuan untuk memasak atau membuat kue kering atau biskuit, Anda dapat memanfaatkan kemampuan tersebut untuk berbisnis. Caranya adalah Anda tinggal membeli bahan dan barang yang diperlukan untuk membuat beraneka macam kue. Anda juga dapat menerima pesanan untuk membuat kue yang lain yang berbeda dari yang Anda buat. Jika kue telah jadi, Anda dapat mengemas kue tersebut ke dalam wadah plastik transparan dan membungkusnya dengan rapi. Kemudian, kue-kue tersebut dapat Anda jual sesuai dengan harga yang telah Anda tetapkan berdasarkan bahan yang digunakan.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments