Ingin Cepat Menikah Setahun Kedepan? Terapkan 6 Cara Ini Agar Anda Bisa Menabung

Ingin Cepat Menikah Setahun Kedepan? Terapkan 6 Cara Ini Agar Anda Bisa Menabung

Bagi pasangan yang sudah lama menjalin hubungan asmara tentunya pelaminan merupakan tujuan anda bukan, mengingat sudah lama mengarungi susah dan juga sedih bersama tentunya anda ingin cepat-cepat membawa hubungan tersebut ke jenjang yang lebih serius bukan, namun eits tunggu dulu, bagaimana dengan persiapan dana yang dibutuhkan , ingat di zaman yang seperti ini hidup tak hanya sebatas dengan cinta, mengingat orang juga tak bisa kenyang dengan cinta, harus ada modal uang dibutuhkan sebelum menikah, baik itu persiapan mental, pekerjaan dan juga tabungan, apalagi biaya untuk menikah sendiri juga tak bisa dikatakan murah.

Pernikahan tak hanya sebatas janji untuk bersama dan tak saling mengkhianati hingga tutup usia, namun lebih dari itu, dari pernikahan anda nantinya pasti akan terlahir generasi-generasi baru yang akan melengkapi kebahagiaan. Tentunya anak-anak tersebut membutuhkan pendidikan dan juga biaya pendukung yang lainnya bukan. Jadi jika anda sudah siap dalam memikirkan pernikahan tentunya sudah harus tau mengenai konsekuensi yang akan dihadapi sebelum dan setelahnya, nah agar anda siap dalam menyongsong kehidupan rumah tangga berikut ini ada beberapa tips untuk mengatur keuangan dari sekarang juga, yaitu:

1. Tentukan tujuan, sudah pasti bahwa tujuan anda kedepannya adalah untuk menikah dengan pacar dan membina kehidupan baru bukan, tujuan ini sama pentingnya dalam sebuah instansi, karena dengan adanya tujuan yang jelas maka nantinya tak sulit juga untuk menciptakan visi misi agar bisa mewujudkan keinginan tersebut.

2. Buatlah rencana pengeluaran, bagi anda yang masih lajang tentunya berbeda dengan yang sudah berkeluarga, karena terkadang pengeluaran hanya sebatas pada kebutuhan pribadi, apalagi yang hidupnya masih ikut dengan orang tua, mulai dari biaya konsumsi dan untuk tempat tinggal tak perlu memikirkannya, gunakan uang yang dimiliki sebaik-baiknya untuk kepentingan masa depan.

3. Gunakan lebih banyak untuk menabung, seperti yang diketahui bahwa kehidupan yang akan datang atau ketika anda akan menjalani sebuah rumah tangga pastinya membutuhkan biaya yang tak sedikit jadi jika memiliki uang maka gunakanlah sebagian besarnya untuk ditabung, baik itu ditabung sendiri atau anda investasikan pada hal-hal yang memiliki nilai.

4. Tahan godaan, masa muda memang masih begitu labil, ada banyak sekali godaan yang senantiasa menghampiri anda, namun sebisa mungkin tahan godaan tersebut pikirkanlah kekasih dan bagaimana cara untuk membawa hubungan tersebut ke jenjang yang lebih serius.

5. Lakukan perincian biaya yang akan dibutuhkan untuk pernikahan, kiranya anda dan juga pasangan menginginkan pernikahan yang seperti apa, apa saja yang dibutuhkan dan berapa banyak nilainya, jika kiranya tabungan anda sudah sampai pada angka tersebut juga jangan berhenti begitu saja, melainkan terus lakukan karena masih banyak lagi kebutuhan yang akan anda perlukan setelah menikah nantinya.

6. Pisahkan antara uang pribadi dan juga bisnis, bagi anda yang mengelola bisnis sendiri terkadang mungkin bingung dengan hal yang satu ini, jadi sebisa mungkin gunakan 2 buah rekening agar nantinya uang untuk tabungan dan juga hasil usaha tak tercampur aduk.

Sebenarnya tak cukup sulit menabung bagi yang masih lajang, karena tak banyak biaya yang harus dikeluarkan untuk kebutuhan, namun yang paling sulit adalah mengatur diri sendiri, menahan dari berbagai macam godaan untuk membeli sesuatu, pikirkan baik-baik mengenai rencana anda dan bagaimana untuk mewujudkannya hal tersebut merupakan cara terbaik untuk menabung.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments