Kumpulan Film yang Akan Mengajarimu Teknik Fotografi, Teman Ngabuburit yang Seru

Kumpulan Film yang Akan Mengajarimu Teknik Fotografi, Teman Ngabuburit yang Seru

Bagi sebagian orang, fotografi mungkin hanya sebatas hobi. Akan tetapi sebagian lagi menjadikannya sebagai mata pencaharian. Sementara sebagian lainnya menganggap fotografi justru sebagai nafas-nafas kehidupan. Bahkan sebuah foto mampu menceritakan berbagai macam hal, mengenai sebuah kehidupan yang terjadi di masa lalu hingga mengenai sebuah peristiwa yang pernah terjadi.

Meskipun memang tidak semua foto mengisahkan kehidupan dari para fotografer, tetapi beberapa film berikut ini akan menginspirasimu lebih giat lagi untuk mempelajari dunia fotografi. Anggap saja untuk mengisi ngabuburit seru kamu sembari menunggu adzan maghrib.

The bang bang club

Film yang satu ini diangkat dari sebuah konflik yang terjadi akibat dari politik apartheid di kawasan afrika selatan. Di dalamnya menampilkan empat fotografer yang ditugaskan untuk meliput kejadian disana. Kamu tidak perlu heran jika nantinya menemukan berbagai macam adegan kekerasan dalam film ini.

Sebelumnya kisah yang menceritakan empat saudara ini sudah dituliskan dalam sebuah buku yang diberi judul marinovich and silva. Jika kamu memang tipe orang dengan nyali yang besar dan berjiwa petualang, maka jangan salahkan film ini jika pada akhirnya kamu ingin menjadi fotografer perang.

High art

Ini merupakan sebuah film indie yang bercerita mengenai seorang wanita muda yang berkarir pada sebuah perusahaan majalah. Wanita ini kemudian terlibat hubungan dengan fotografer lesbian dan juga pecandu narkoba. Disini mereka justru saling memanfaatkan satu sama lain dengan tujuan untuk kepentingan karir masing-masing, hingga pada akhirnya mereka saling jatuh cinta.

The secret life of walter mitty

Walter mitty merupakan seorang karyawan life magazine (akan segera tutup). Karena tugas walter mitty adalah mengamankan aset berupa film negatif fotografi menjadikannya harus berbesar hati keluar dari zona nyamannya guna menemui seorang fotografer eksentrik, pemilik sebuah foto yang tepat bagi sampul akhir majalah tersebut. Hanya saja keberadaan fotografer ini sangat sulit dilacak. Sehingga kamu akan diajak untuk berpetualang bersama walter mitty seperti mengarungi lautan, mendaki mount everest hingga bermain-main di islandia.

City of god

Berlatar di wilayah rio de janeiro, city of god berkisah mengenai dua orang pemuda yang memilih jalan hidup sangat berlainan satu dengan lainnya akan tetapi harus saling berselisih dalam satu titik. Rocket merupakan seorang fotografer yang saat itu sedang naik daun, dia sedang meliput fenomena keganasan peredaran narkoba yang ada di kotanya. Sedangkan ze adalah seorang pengedar narkoba yang ambisius, selalu memanfaatkan foto-foto hasil karya rocket guna menaikkan pamornya dalam dunia persaingan para pengedar narkoba.

Shutter

Nah, ini film yang cocok buat kamu pecinta dunia horror. Film horror yang satu ini bercerita tentang kehidupan fotografer asal amerika yang memutuskan pindah ke jepang. Kepindahannya ke negeri sakura juga membawa seta seorang wanita yang baru dinikahinya. Setelah dia pindah, ternyata ada banyak kejadian aneh yang justru menimpa pasangan baru tersebut. Dimana ternyata kejadian yang aneh tersebut berhubungan erat dengan masa lalu dari sang fotografer.

Blow up

Film besutan seorang sutradara bernama michelangelo antonioni ini bercerita mengenai fotografer pria yang bernama thomas. Ia tinggal di kota london dan merupakan seorang fotografer di dalam dunia fashion. Akan tetapi pada suatu hari thomas justru secara tiba-tiba ingin beralih bidang menjadi fotografer yang bertugas untuk memotret berbagai hal seram sekaligus mengerikan seperti pembunuhan.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments