Langkah Menuju Sukses dengan Sifat Petualang

Langkah Menuju Sukses dengan Sifat Petualang

Langkah menuju kesukesan memang tidak hanya 1 cara saja, terlebih bila harus saklek untuk mendapat kesuksesan. Beberapa orang ada yang malah ingin berkonsentrasi dalam membangun jaringan usahanya, tapi ada juga lho yang menyendiri bersama buku-buku tebal untuk berburu beasiswa, atau malah ada yang berpetualang. Eitss emang bisa berpetualang bikin sukses? Lihat alasan di bawah ini.

Mampu berdamai dengan lingkungan asing sekalipun

Ketika kita mau membangun bisnis, sudah pasti kita di hadapkan pada lingkungan yang baru. Buat yang hobby berpetualang, beradaptasi di lingkungan baru tentu bukan masalah yang serius. Hal ini justru mereka gunakan untuk mempelajari kondisi lingkungan baru, serta menentukan strategi apa yang harus mereka lakukan. Dengan begini, jiwa kepemimpinan pun juga bisa di bentuk dengan mudah.

Mampu bergaul dengan mudah

Menghadapi lingkungan yang baru, tentu saja membuat kita harus berkenalan dengan berbagai kalangan dan golongan. Untuk para petualang, hal ini tentu tidak sulit, karena mereka sering sekali menemukan orang-orang baru ketika mengunjungi berbagai kota dengan bahasa, suasana, dan adat yang berbeda.

Berpikir kreatif lebih cepat

Bila menghadapi kondisi dan juga situasi yang masih baru, petualang memang sangat pandai untuk mengubah suasana menjadi lebih menyenangkan, dan tentu mereka harus mencari cara agar betah dengan lingkungan baru mereka. Tanpa di sadari pola pikir ini akan mengubah kepribadian menjadi lebih kreatif dan inovatif lebih cepat.

Mudah untuk tenang

Dalam berbisnis, masa-masa sulit sering sekali kita temui, contohnya saat bisnis mendadak sepi, saat semua harga bahan baku mulai merangkak naik, tentu hal ini akan menimbulkan tekanan dari berbagai pihak. Bagi para petualang, yang memiliki tingkat stress sangat tinggi, mereka lebih mampu untuk tenang, karena sudah berpengalaman dan pernah menghadapi hal ini sebelumnya, bahkan mereka akan lebih meningkatkan kepedulian.

Mencoba terus maju

Kebanyakan orang, bila sudah memiliki zona nyaman, pasti akan tetap berada di zona tersebut. Dalam hal bisnis, bila terus berada di zona nyaman, selamanya kita akan terus berada di sana tanpa ada kemajuan. Siapa sih yang ingin bisnisnya nggak maju? Bagi si petualang memang mereka seperti tidak betah dengan zona nyamannya, mereka akan berani mengambil risiko, mengatasi berbagai perasaan takut dan terus naik.

Kemampuan mendengarkan yang lebih baik

Setiap orang memang memiliki kemampuan mendengarkan yang berbeda. Namun untuk mereka yang memiliki hoby berpetualang, kemampuan mendengarkan mereka tidak bisa diragukan. Bahkan mereka cenderung menghargai setiap saran dan masukan. Hal ini dikarenakan, mereka yang memiliki hoby berpetualang lebih sering mendengarkan saran dari rekannya, dalam segala hal. Oleh sebab itu, mereka cenderung lebih mudah mendengarkan berbagai saran.

Pandai memperhitungkan uang

Setiap orang yang memiliki jiwa berpetualang atau doyan untuk berpetualang, mereka lebih mampu mengelola uang lebih baik. Terlebih bila memiliki jumlah uang yang terbatas, mereka akan lebih berhemat, dan tidak akan menggunakan uang mereka untuk berbagai hal yang kurang penting. Ini juga kita perlukan saat membangun bisnis, berhemat, dan tidak menggunakan penghasilan untuk kebutuhan pribadi.

Cepat dalam mengambil keputusan

Pada saat memiliki masalah, para petualang di tuntut untuk berfikir cepat dalam mengambil keputusan. Contohnya saat mereka dalam keadaan genting. Keadaan genting ini juga bisa kita temui pada saat kita mengelola sebuah bisnis. Mau tidak mau, harus mengambil sebuah keputusan demi kelangsungan bisnisnya.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments