Manfaat Thrift Shopping Buat Kamu si Hobi Belanja

Manfaat Thrift Shopping Buat Kamu si Hobi Belanja

Thrift shopping atau belanja barang-barang second yang masih layak pakai memang harus diakui menjadi kegiatan yang menyenangkan. Selain lebih asyik, disini kamu juga akan menemui berbagai macam jenis pakaian yang bahkan belum pernah kamu temuin sebelumnya.

Nah, meskipun sampai saat ini masih ada segelintir orang yang menganggap thrift shop itu gak oke banget, ternyata ada sejumlah manfaat tersembunyi yang bakal kamu dapetin dari thrift shopping.

Murah meriah gal bikin kantong jebol

Bisa kamu bayangkan, hanya dengan harga dari satu potong baju baru saja kamu sudah bisa berhasil mendapat beberapa macam pilihan pakaian bekas yang kece. Buat kamu yang hobi thrift shopping, ini menjadi alasan kuat buat kamu untuk lebih rajin memeriksa jadwal garage sale yang ada di kota tempat tinggalmu. Sementara buat kamu yang masih ragu, gak ada salahnya buat sesekali ikut rekan atau kerabat kamu ke garage sale, siapa tahu akhirnya malah tergoda.

Banyak model banyak inspirasi

Manfaat selanjutnya yang bakal kamu dapat adalah bisa membeli beberapa pakaian yang bermodel berbeda karena murah meriah. Gak jarang di garage sale juga dijual beberapa aksesori, tas dan juga sepatu yang masih layak banget buat dipakai. Jadi kamu juga bisa membeli beberapa barang keren sekaligus dengan budget terbatas.

Baca juga: Menginginkan Kesuksesan Dalam Garage Sale, Jangan Ragu Menerapkan 6 Kiat Berikut Ini

Kemungkinan barang branded nyempil dalam garage sale

Sudah rahasia umum bahwa membeli barang-barang bekas juga tidak jarang akan ketemu dengan harta karun yang tersembunyi di dalamnya. Barang-barang berkualitas dan bermerek dengan model kece sekaligus kualitas tinggi masih akan sering kamu temui ketika thrift shopping. Jadi jangan kaget kalau akhirnya kamu menemukan jaket bermerek yang super keren tapi dibanderol dengan tawaran harga miring. Hal ini juga yang menjadikan thrift shopping menjadi kegiatan menarik di tanah air.

Bebas mix and match sesuka hati

Kalau thrift shopping memang sudah jadi hobimu, maka sudah bisa dipastikan kalau kamu juga lebih sering mencoba beberapa gaya yang biasanya gak terpikirkan sebelumnya. Siapa sih yang bisa nahan godaan buat berpenampilan lebih menarik dengan pakaian yang hanya seharga 50 ribuan saja?

Thrift shopping bantu gerakan go green

Apa hubungannya? Jika selama ini kamu punya pakaian usang yang gal lagi kamu pakai, maka kamu masih bisa mencoba menyumbangkannya ke badan amal kalau memang pakaian itu masih layak di pakai. Aksi recycling saat kamu melakukan trift shopping ini bukan sekedar membuat kamu ikut serta membantu kegiatan amal, tapi juga membantu gaya hidup go green.

OOTD tanpa saingan

Baju yang sudah kamu beli akan jadi satu-satunya yang ada di kotamu jika kamu membelinya di thrift shop. Jika kamu lebih selektif dalam memilih, sebenarnya masih cukup banyak kok pilihan pakaian yang benar-benar berkualitas bagus dan dijual dengan harga murah meriah di thrift shop. Jadi kamu gak perlu buru-buru buat naruh stereotip yang buruk tentang thrift shopping. Siapa tahu saja kali ini kamu bakal nemuin jaket branded dengan harga yang super miring. Pastinya sangat asik buat kamu mulai bikin OOTD versi diri kamu sendiri. Bahkan gak Cuma itu, OOTD yang kamu ciptain juga tentu saja minim saingan atau bahkan gak akan ada saingan sama sekali selama pakaian yang kamu dapat dari thrift shop Cuma satu-satunya di dalam thrift shop itu.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments