Mendapatkan Tiket Mudik Murah Tak Sesulit Mencari Jodoh, Terapkan 7 Kiat Berikut Ini

Mendapatkan Tiket Mudik Murah Tak Sesulit Mencari Jodoh, Terapkan 7 Kiat Berikut Ini

Menjelang lebaran ada satu tradisi yang memang tak dapat dipisahkan dari masyarakat di Indonesia, diantaranya adalah mudik, mudik sendiri merupakan kegiatan rutin yang pasti dilakukan untuk mengunjungi sanak saudara di kampung halaman. Kegiatan semacam ini sudah menjadi bagian dari tradisi, hampir setiap muslim pastilah ingin merayakan kebahagiaan di kala lebaran bersama dengan keluarga di rumah, mengingat lebaran tak akan menyenangkan rasanya jika hanya dirayakan sendiri. Namun juga perlu diketahui bahwa tradisi semacam ini terkadang membawa pada kemacetan lalu lintas.

Di samping itu kesulitan dalam mencari tiket kendaraan akan anda rasakan mengingat hampir setiap orang melakukan tradisi mudik, entah itu dengan jalur darat, laut maupun udara, sehingga harga tiket semakin lama juga semakin meningkat, namun tak perlu khawatir karena masih ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan tiket mudik secara murah, berikut ini diantaranya, yaitu:

1. Beli secara online, tentunya anda sudah tidak asing lagi bukan dengan penjualan tiket yang dilakukan secara online, mengingat kecanggihan teknologi yang mendukung disertai dengan kebutuhan manusia akan hal yang lebih cepat dan mudah. Pembelian secara online ini membuat anda bisa lebih mudah dalam menemukan tempat penjualan tiket, tak hanya satu melainkan lebih dari itu, sehingga berbandingan harga juga bisa anda lihat dari sini.

2. Lihat tanggal, jika anda mencari tiket pada tanggal-tanggal yang dekat dengan lebaran tentunya harga akan jauh lebih melonjak dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya, jadi usahakan sebisa mungkin agar anda membeli jauh-jauh hari sehingga harga juga relatif lebih murah.

3. Jangan menunda, usahakan kapan anda sempat maka pada hari itulah booking tiket, apalagi saat ini banyak diantara penjualan tiket secara online yang juga menawarkan banyak promo, anda bisa melakukan pemesanan saat itu juga agar tidak kehabisan.

4. Manfaatkan kartu kredit, ada cukup banyak manfaat kartu kredit anda, diantaranya adalah untuk mendapatkan beberapa fasilitas menarik seperti lounge saat anda memilih pesawat sebagai kendaraan untuk mudik, selain itu juga ada beberapa yang bekerjasama dengan maskapai tersebut sehingga anda berkesempatan pula untuk mendapatkan beberapa cashback.

5. Manfaatkan media sosial, selain dijadikan sebagai sarana dalam berkomunikasi dengan sesama teman medis sosial juga dijadikan sebagai media dalam promosi, diantaranya adalah kamu bisa dengan mudah mengetahui promo-promo tiket yang ada dengan cara melike beberapa facebook penyedia tiket secara online, selain facebook email juga bisa anda manfaatkan untuk hal tersebut.

6. Pertimbangan lainnya, untuk tiket pesawat sendiri sebelum memutuskan untuk membeli maka anda bisa mempertimbangkan beberapa hal lainnya misalnya jika anda ingin membawa barang dalam jumlah yang banyak, mendapatkan asuransi atau juga tempat duduk yang nyaman makan harus membayar biaya tambahan, jadi sebisa mungkin jangan hanya melihat pada promo, namun juga pertimbangan yang lainnya.

7. Cari alternatif lainnya, jika memang dirasa tiket untuk bus maupun kereta sudah habis atau ditawarkan dengan harga yang mahal coba pertimbangkan dengan naik pesawat, jauh lebih cepat dan nyaman serta selisih biayanya juga tak terlalu mahal.

7 hal tersebut bisa anda terapkan dalam pembelian tiket untuk mudik agar mendapatkan harga yang lebih murah, berhati-hati dalam perjalanan dan juga jaga kondisi tubuh anda agar bisa sampai dengan selamat pada tempat tujuan, lebaran tentunya akan lebih menyenangkan jika anda berkumpul bersama keluarga yang lainnya bukan.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments