Menginginkan Kesuksesan Dalam Garage Sale, Jangan Ragu Menerapkan 6 Kiat Berikut Ini

Menginginkan Kesuksesan Dalam Garage Sale, Jangan Ragu Menerapkan 6 Kiat Berikut Ini

Berjualan atau berbisnis memang menjadi cara yang paling tepat bagi anda untuk bisa meraih keuntungan dalam jangka waktu yang cepat, namun tak hanya sebatas barang baru saja yang bisa anda tawarkan melainkan juga barang-barang bekas, istilah ini juga sering dikenal sebagai garage sale, atau menjual berbagai macam barang bekas, dengan catatan merupakan barang yang masih layak pakai di garasi depan rumah saja tak perlu jauh-jauh dan mengeluarkan banyak uang untuk sewa tempat. Di negara-negara maju kebanyakan diantara masyarakatnya memang selalu melakukan hal ini sebagai bentuk cuci gudang juga, tentunya dengan keuntungan yang cukup tinggi dibandingkan dengan hanya membuangnya.

Namun satu masalah yang sering kali dialami oleh mereka yang tengah mengadakan acara ini adalah dalam hal penjualannya, ingat bahwa tak semua orang senang membeli barang bekas, bahkan banyak yang tak level untuk membelinya, masalah umum yang sering kali dialami oleh para pelaku garage sale. Agar bisnis yang anda tekuni tersebut bisa menghasilkan keuntungan maka berikut ini beberapa tips yang bisa diikuti, simak yuk:

1. Jalinlah kerjasama dengan orang lain, biasanya garage sale ini memang tak bisa dilakukan sendiri, melainkan merupakan sebuah event yang diadakan oleh banyak orang yang juga tertarik untuk menjual barang-barang bekas mereka, dengan begitu konsumen bisa lebih leluasa dalam memilih dan juga membandingkan harga, dengan bekerjasama bersama dengan yang lainnya maka akan menambah semarak event tersebut.

2. Lakukan strategi promosi yang tepat, ingat bahwa satu hal yang menjadi penentu kesuksesan dalam suatu acara adalah terletak pada promosinya, begitu juga dengan event tersebut, semakin gencar anda melakukan promosi maka akan semakin banyak masyarakat yang tau dan tertarik untuk datang, tunjuklah orang yang paling ahli dalam bidang ini untuk melakukannya.

3. Jangan sungkan untuk menggunakan media sosial, di era modern seperti sekarang ini sudah banyak orang yang mengenal dan memiliki akunnya, manfaatkan beberapa komunitas yang ada di dalamnya dan lakukan strategi promosi dari sana, hasilnya cukup bagus jika anda mengetahui kiat yang paling tepat.

4. Kejujuran dalam melakukan penjualan, sering kali karena merupakan barang bekas dan takut tidak laku maka anda tak jujur dalam memberikan informasi terkait dengan produk tersebut, padahal konsumen hanya ingin tau kebenarannya, jangan sungkan untuk menerapkan kejujuran karena hal tersebut tak akan membuat produk anda menjadi tak laku, bahkan sebaliknya karena konsumen juga mencari kebenaran.

5. Tetapkan harga yang realistis, ingat bahwa produk yang anda jual hanya sebatas barang bekas, maka tetapkan harga yang bisa dibilang masuk akal, jangan terlalu serakah dengan mengambil keuntungan yang besar karena hal tersebut juga akan membuat konsumen menjadi enggan untuk membeli produk anda.

6. Jangan sungkan mengeluarkan banyak uang untuk promosi, salah satu media yang paling bagus dan dapat menyentuh banyak pihak adalah dari iklan, sedangkan untuk biaya pembuatannya sendiri juga cukup banyak, namun jika kiranya hal tersebut dapat menyukseskan event tersebut maka jangan ragu untuk melakukannya.

Anda tetap bisa sukses dan mendapatkan banyak keuntungan meskipun hanya sebatas mengadakan acara penjualan barang-barang bekas dengan menerapkan 6 kiat sukses tersebut, bagaimana apakah anda tertarik untuk ikut melakukannya. Lumayan bukan barang bekas yang sudah tak terpakai namun masih bagus tak akan memenuhi gudang anda lagi, melainkan menjadi uang.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments