Pengen Perutmu Rata? Lakukan 5 Gaya Yoga ini

Pengen Perutmu Rata? Lakukan 5 Gaya Yoga ini

Perut rata memang sebuah hal yang sangat menjadi idaman baik cewek atau cowok. Jika perut rata sempurna, rasanya memakai berbagai pakaian bisa di lihat dengan sempurna, nggak ada lagi peristiwa harus pakai pakaian yang kedodoran buat nutupin perut buncit. Kamu pun bisa berlenggak-lenggok dengan pakaian yang pas, tanpa harus was-was ada lipatan-lipatan perut yang akan mengganggu pandangan. Sayangnya untuk mendapatkan perut rata ini kamu harus melewati berbagai perjuangan salah satunya dengan menggunakan yoga.

Gerakan tadasana

Gerakan ini sangatlah mudah, kamu hanya perlu menyiapkan matras. Berdiri di atas matras, letakkan lengan ke samping badanmu, jinjit dengan kedua tangan di barengi dengan menarik nafas. Setelah 5 detik, kamu bisa kembali menapak, kemudian menghela napas, lakukan hal ini 5 sampai 10 kali. Pose ini sangat berguna untuk melatih posisi tubuh agar tetap tegak dengan cara yang alami, otot tubuhmu pun akan bekerja dengan sangat seimbang. Pada saat melakukan hal ini, kamu harus berkonsentrasi dengan penuh. Pose ini juga mampu untuk meningkatkan sirkulasi yang berada di dalam darah.

Gerakan padahastana

Gerakan lain yang akan membuat perut buncitmu hilang ialah padahastana. Cukup dengan pose tegak, setelah itu angkat tangan ke atas dengan menarik nafas, letakkan tanganmu pada telapak kaki, barengi dengan menghembuskan nafas. Tahan pose ini selama 60 detik lamanya. Bila kamu belum terbiasa untuk melakukan gerakan yoga, jangan terlalu memaksakan diri untuk melakukannya. Gerakan ini mampu mengantarkan oksigen ke otak serta melenturkan segala otot yang kaku.

Baca juga: Alamat Tempat Yoga di Jakarta dan Nomor Telepon



Gerakan pavanamuktasana

Yoga ini bisa menjadi sebuah olahraga yang sangat efektif. Kamu tidak harus berpanas-panas untuk membakar lemak yang ada di tubuhmu. Salah satu gerakan yang di anjurkan untuk menghilangkan gundukan lemak yang ada di perutmu ialah pavanamuktasana. Gerakan ini bisa dengan mudah kamu lakukan di rumah. Rebahkan tubuhmu, selonjorkan kaki, ambil nafas dan angkat kaki kananmu dan wajah. Cium lutut barengi dengan menghembuskan nafas. Saat melakukan gerakan ini, pastikan punggumu berada di matras dengan rata ya. Ulangi gerakan ini hingga 5 kali.

Gerakan paschimottanasana

Masih penasaran dengan gerakan yoga yang lainnya? Gerakan lain yang bisa kamu lakukan ialah paschimottanasana. Caranya sangat mudah. Kamu hanya perlu duduk di matras, kaki lurus hingga ke depan, punggung tegak, tarik nafas, dan kempeskan perut, pegang kaki di barengi dengan mencium lutut kaki. Tahan gerakan ini kurang lebih 60 detik, lakukan 5 hingga 10 kali.

Gerakan uttanpadasana

Gerakan uttanpadasana ini juga mudah, kamu cukup berbaring dengan posisi yang sempurna, kaki di luruskan, tangan ke samping, dengan perlahan kamu mulai angkat kakimu hingga 40 derajat. Memang sedikit agak sakit, tapi kamu harus menahan posisi ini hingga 60 detik. Ketika menurunkan kaki, lakukan dengan perlahan. Ulangi gerakan ini sebanyak 5 hingga 10 kali. Gerakan yoga yang satu ini, sangat ampuh untuk mengencangkan otot kaki serta perut, jadi perut yang rata dan kaki jenjang bisa kamu miliki.

Pada awal melakukan gerakan-gerakan yoga ini, kamu tidak perlu memaksakan tubuhmu untuk melakukannya secara berlebihan. Lakukan latihan ini seminggu 2 atau 3 kali. Menghilangkan lemak yang membandel dan perut buncit memang tidak harus pakai obat. Dengan yoga secara teratur, menjaga pola makan kamu bisa mendapatkan perut idaman mu. Selamat mencoba dan tetap semangat.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments