Pilih Profesi Fleksibel dan Hidup Fleksibel

Pilih Profesi Fleksibel dan Hidup Fleksibel

Memiliki pekerjaan merupakan hal utama yang diinginkan oleh semua orang. Lewat pekerjaan, seseorang tidak hanya mendapatkan uang namun juga mendapatkan pengalaman dan pengetahuan. Akan tetapi, terkadang pekerjaan membuat seseorang tidak dapat bergerak dengan bebas dan juga menikmati dunia luar. Beberapa orang memilih berpindah-pindah pekerjaan karena tidak betah dan bosan hanya berada dalam ruangan, namun terdapat pekerjaan yang fleksibel dan dapat berpindah-pindah tempatnya sehingga dapat melihat dunia luar selain meja dan komputer.

Travel consultant

Pekerjaan tersebut berhubungan dengan tempat-tempat yang hendak dikunjungi bersama dengan rombongan. Tugas utamanya adalah memberikan informasi mengenai paket dari perjalanan yang disediakan travel agen dan fasilitas yang akan didapat. Tugas lainnya adalah menyarankan dan membantu dalam perencanaan wisata. Enaknya yaitu ikut jalan-jalan bersama dengan rombongan atau orang yang telah menggunakan jasamu dalam pengaturan perjalanan.

Pencuci piring

Menjadi pencuci piring adalah profesi aneh namun tidak ada salahnya dicoba. Dari profesi ini, kamu dapat berjalan-jalan dengan cara mencuci piring dari satu tempat ke tempat yang lainnya dan memungkinkan bertemu dengan orang-orang yang berbeda, mendapatkan uang dan dapat berpindah lagi. Kuncinya adalah berani dalam bertindak dan mau belajar bahasa lokal.

Dive master

Profesi yang membantu orang lain mengajarkan cara menyelam mulai dari basic hingga teknik tinggi dapat dipertimbangkan terutama yang berada di tempat yang terkenal akan keindahan lautnya. Sehingga tidak jarang sekolah di sekitar tempat tersebut membutuhkan instruktur selam atau bahkan diajak orang lain untuk mendampingi menyelam.

Tour guide freelance

Profesi ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat lokal yang memiliki tempat wisata unik dan menarik yang layak untuk dikunjungi. Tugasnya hanya menjelaskan kepada turis baik lokal ataupun manca negara mengenai tempat tersebut. Nilai tambah untuk yang bisa bahasa asing dan pekerjaan dapat dilakukan di waktu senggang.

Fotografer

Menjadi fotografer dadakan dapat dimanfaatkan untuk dapat berkeliling dan berjalan-jalan dari satu tempat ke tempat yang lainnya. Caranya adalah dengan mengirimkan foto ke redaksi untuk mempromosikan atau mengabarkan mengenai suatu tempat tertentu. Jika diterima, dapat menjadi fotografer paruh waktu ataupun tetap. Trus gimana jalan-jalannya? Mereka dibayar ketika diminta untuk mendokumentasikan atau meliput suatu tempat terutama tempat wisata dan bayarannya tergantung dari gambar yang diberikan.

Bekerja di kapal pesiar

Siapa yang tidak mau naik kapal pesiar? Kapal besar nan mewah itu merupakan salah satu alat transportasi yang diimpikan banyak orang. Tidak hanya orang kaya yang dapat menikmati perjalanan dengan kapal tersebut, namun juga orang yang bekerja di dalamnya. Berbagai macam profesi dapat menjadi pilihan, mulai dari tukang masak, anak buah kapal, pelayan, teknisi hingga kapten kapal dapat berkunjung dan menikmati tempat baru ketika kapal besar tersebut berhenti dan berlabuh sementara.

Videographer traveling

Pekerjaan tersebut adalah mendokumentasikan video yang berhubungan dengan liburan yang dilakukan dan kemudian mengunggahnya di akun tertentu. Cara kerja dari videographer travelling adalah Anda berlibur atau bekerja dan membuat video dari perjalanan Anda. Hasil dari video yang diunggah dapat menghasilkan sekitar $5 hingga $15/1000 kali tayang.

Travel writer atau blogger

Tugas dari profesi ini adalah menuliskannya di blog mengenai tempat yang dikunjungi misalnya tentang kuliner, festival, tempat wisata, kebudayaan. Uraian ulasan dari perjalanan ke tempat wisata tadi dituliskan dalam blog atau dalam suatu redaksi majalah kemudian dari ulasan tersebut, didapat penghasilan yang sesuai.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments