Yuk Intip Kepribadian Unik Mereka yang Memiliki Golongan Darah A

Yuk Intip Kepribadian Unik Mereka yang Memiliki Golongan Darah A

Menebak kepribadian yang dimiliki seseorang lewat golongan darahnya memang sudah tidak asing lagi, pada mulanya penelitian ini berasal dari Jepang, dimana puncaknya tahun 2008, 4 buah buku yang berisi tentang kepribadian dengan golongan darah, jadi topic buku yang paling laris di Jepang. Walaupun belum terbukti secara sungguh-sungguh, namun di Jepang, golongan darah juga menjadi penentu posisi jabatan ketika melamar pekerjaan. Berikut ialah kepribadian yang dimiliki golongan darah A.

Si perfeksionis

Untuk golongan darah dengan type lain, mungkin lebih sering menjalankan berbagai hal secara dadakan dan tidak ada rencana sama sekali. Namun untuk golongan A ini, ia memiliki karakter yang perfeksionis. Ia akan total dan sangat bersungguh-sungguh dalam menjalani setiap tugas yang di embannya. Ia akan merencanakan terlebih dulu hingga matang, mengerjakan segala tugas yang dimilikinya dengan sangat serius serta konsisten. Susahnya, saking ingin semua baik, terkadang ia rela mengambil jatah yang dimiliki oleh teman-temannya, dan kalau seseorang belum kenal baik dengan si A ini, dia akan salah paham.

Urusan lancar

A memang membuat segala urusan akan tampak lancar. Dia bisa mengatur segala yang ia rencanakan. Kenal sama tipe A ini, urusan pekerjaan bakal ia kerjain, tanpa mandang nyari muka ke bos. Tapi lebih ingin semua lancar. Tapi tidak enaknya mengikuti polah tingkah si A, bakal susah kalau di ajak santai, kalau kita pengen santai, pasti dia ingetin, kerja ya kerja. Tapi karena sikap rajin dan super tertata ini, banyak teman yang suka memanfaatkan keadaan, ”tak usah di kerjain, ada si A kok” dan si A pun dengan sabar, mau mengerjakan semuanya, karena dia memiliki perasaan tidak enak.

Mudah bergaul dan penyayang tapi sensi

A itu tipenya mudah sekali bergaul. Ia bisa menempatkan diri dimana saja. Di organisasi, dia akan mudah bergaul dengan orang lain tanpa mandang dia siapa. Sifat yang baik hati, juga membuat orang lain lebih nyaman padanya, bahkan si A ini cenderung sempurna, ia menjadi sangat kreatif jika menginginkan suatu hal, dia juga akan terus mengejarnya. Jadi jangan kaget, kalau si A nanti muncul dengan berbagai kejutan. Pacar ulang tahun, si A bakal nyiapinnya 2 bulan sebelum ulang tahun pacarnya. Tapi si A juga punya sifat sensi. Terlebih kalau kamu batal janjian atau kamu terlambat janjian. Bisa jadi dia akan langsung pasang muka yang kurang enak. Saat-saat begini, A butuh waktu untuk sendiri, jauh dari keramaian, dan paling enggak suka di ganggu.

Pintar, tapi mudah stress dan sakit

Mungkin A ini memang sangat cerdas, pintar, namun saat mereka memiliki masalah, mereka akan menjadi pemikir sejati. Mereka tidak tahu dimana harus meluapkan kekesalan dan masalah yang mereka miliki. Akhirnya, si A malas makan, stress dan akhirnya sakit. Justru hal seperti ini harus di sadari oleh pacar atau sahabat yang memiliki golongan darah A, karena A tidak suka ada yang ikut urusan pribadinya, ia juga paling pintar buat sembunyiin sakit atau masalah yang ia miliki.

Percintaan golongan darah A

Di sisi percintaan, kadang si A memang suka mengatur pasangannya, karena mereka sayang, jika si A sudah yakin dengan seseorang, bisa di bilang dia nanti tidak akan pindah ke lain hati dan menyulap dirinya jadi pribadi yang paling setia dan paling perhatian. Haram kalau telat sms A, karena fikiran mereka akan bisa melayang kemana-mana malah bisa menganggap pasangannya kurang serius, “dia enggak cinta lagi”.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments