5 Alasan Mengapa Perlu Bepergian Berdua Saja dengan Calon Pasangan Sebelum Menikah

5 Alasan Mengapa Perlu Bepergian Berdua Saja dengan Calon Pasangan Sebelum Menikah

Apakah kamu sebentar lagi akan menikahi pacar kamu selama ini? Maka jangan lupa untuk melakukan perjalanan berdua saja sebagai bentuk persiapan pra pernikahan. Menikah dan menjalin sebuah komitmen untuk saling percaya dan menjaga satu sama lain. Ternyata bukanlah perkara yang mudah, bahkan oleh mereka yang menjalin pacaran cukup lama. Ada beberapa alasan yang menjadikan kamu perlu pergi berdua saja entah berlibur kemana bersama calon suami.

Apa saja alasan tersebut? Berikut adalah beberapa sebab yang membuat kamu perlu melakukan sebuah perjalanan romantis bersama calon pasangan seumur hidup:

1. Bisa mengetahui sifat asli pasangan

Menjalin hubungan pacaran sebenarnya kita hanya mengetahui sedikit saja sifat-sifat yang dimiliki oleh pasangan. Bertemu sesekali dan beberapa jam saja dalam sehari tidak memberikan jaminan kamu tahu sifat pasangan luar dan dalam. Maka sebagai bentuk persiapan untuk lebih memahami sifat pasangan maka perlu bepergian berdua saja. Ajak pasangan kamu untuk menjelajahi beberapa tempat dalam beberapa hari maka sifat-sifat aslinya akan mulai terlihat dan terbaca jelas.

2. Mencoba menyatukan pendapat yang berbeda

Pergi berdua saja untuk beberapa hari lamanya juga membantu kamu dan tunangan untuk bisa beradaptasi dengan perbedaan. Setiap orang kan punya jalan pikirannya masing-masing dan dalam pernikahan bisa menjadi sumber masalah. Ketika pergi jalan berdua saja maka ada kesempatan untuk saling bertukar pikiran dan mencari solusi dari perbedaan yang ada. Karakter kamu dan dia yang cenderung berbeda kemudian ditambah lagi dengan keinginan yang berlainan. Tentunya butuh adaptasi untuk tidak menjadikannya masalah yang berarti.

3. Menguji kekuatan cintanya untuk menjaga kamu

Bepergian berdua saja sebelum ada jalinan yang sah secara hukum memang rawan terjadi keinginan yang datang sebelum waktunya. Namun yakin dan percaya dengan pasangan dan menguatkannya akan mampu mengetahui seberapa besar kasih sayang sang pujaan. Yakni dalam hal menekan keinginan kuat melangkahi suatu jalur yang belum waktunya untuk dilewati. Maka jangan takut untuk bepergian berdua saja dan menikmati suasana indah dengan sang pujaan hati. Bisa saling mengenal dan kemudian juga bisa saling menjaga satu sama lain.

4. Mengetahui bagaimana mengelola keuangan berdua

Hidup berumah tangga memperkenalkan banyak kebutuhan baru yang dipenuhi untuk kepentingan bersama. Alhasil kebutuhan akan uang akan semakin banyak donk, jadi dengan pergi berdua bisa saling membantu dalam hal mengelola keuangan yang dimiliki. Meskipun masih belum menjalankan biduk rumah tangga betulan tapi ini menjadi latihan yang tepat. Jika pasangan kamu terlalu boros maka kamu wajib untuk mengingatkan, demikian juga sebaliknya. Jangan hanya mau memberikan kritik dan masukan namun juga mau dikritik dan menelaah semua masukan dari dia.

5.  Berlatih untuk mengatasi masalah berdua

Saat berada dalam perjalanan maka tidak menutup kemungkinan akan ada masalah yang terjadi, baik ringan, sedang, maupun yang berat. Hidup memang penuh tekanan, iya kan? Maka sebagai langkah antisipasi dalam menyikapinya secara bijak dan dewasa. Tidak ada salahnya pergi berdua dengan pasangan dan mengolah masalah yang ada sebaik mungkin. Kemudian mencari penyelesaiannya yang terbaik, hal ini akan memupuk semangat untuk belajar saling melengkapi dan menghargai.

Besar banget kan manfaat dari aktivitas pergi berdua saja dengan calon pengantin kamu? Pilih lokasi yang cukup jauh sehingga melatih mental untuk menyelesaikan semua masalah berdua dengan baik tanpa melibatkan pihak manapun. Semoga bermanfaat!

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments