5 Destinasi Wisata Paling Apik yang Wajib Dikunjungi di Kuningan

5 Destinasi Wisata Paling Apik yang Wajib Dikunjungi di Kuningan

Ada yang berencana liburan? Maka jangan ragu untuk mempertimbangkan Kuningan di Jawa Barat sebagai daerah wisata. Kuningan merupakan salah satu daerah di Jawa Barat yang cukup terkenal dengan obyek wisatanya yang banyak dan juga menarik. Banyak orang yang ketika mendengar nama Kuningan pasti akan langsung teringat dengan A’a sama Teteh Burjo yang memang khasnya anak kuliahan.

Namun Kuningan ternyata tidak hanya menawarkan satu obyek wisata daja yang menarik, justru ada banyak, berikut diantaranya:

1. Puncak Gunung Ciremai

Untuk kamu semua yang suka menjelajahi keindahan alam yang masih alami dan segar maka bisa mendaki gunung. Kuningan memiliki Gunung Ciremai yang sangat terkenal dengan pemandangan indahnya jika dinikmati dari atas puncak gunung. Gunung Ciremai juga sangat terkenal karena merupakan puncak tertinggi di Kuningan. Keinginan untuk mencapai puncaknya perlu mendaki setidaknya 8 jam atau bisa lebih jika harus bermalam dan beristirahat di beberapa titik.

2. Curug Putri

Air terjun yang indah ini masih berada di kawasan Gunung Ciremai, sehingga memiliki air yang jernih dan sangat segar. Pemandangan hijau di sepanjang mata memandang menyempurnakan wisata alam yang dilakukan di kawasan Gunung Ciremai. Curug Putri menyuguhkan pemandangan bebatuan besar yang saling bertumpuk dan tersusun rapi secara alami. Hasilnya adalah aliran air terjun yang nampak semakin indah dan cantik, mampir kesini menjadi sebuah moment yang tidak akan terlupakan sepanjang hidup kamu.

Baca juga: Rekomendasi Hotel Murah Kuningan Jawa Barat

3. Curug Bangkong

Curug Bangkong juga menjadi salah satu tempat menarik dalam bentuk air terjun yang menyuguhkan pemandangan yang sangat apik. Curug ini berada di tengah kawasan hutan sehingga pemandangan sekitarnya hijau dan segar. Berkunjung bersama teman-teman disini akan menjadikan sebuah moment yang sempurna. Kamu bisa bermain air yang jernih sepuasnya dan menikmati setiap pemandangan indah yang ada di sekitar curug. Kamu bisa mampir kesini dengan mencari Desa Kertawirama yang berada di Kecamatan Nusaherang, Kuningan.

4. Telaga Remis

Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menikmati pemandangan alam namun tidak terganggu oleh banyak orang. Merupakan salah satu telaga dengan air yang masih terjaga kebersihannya sehingga sangat jernih. Lokasinya cukup dekat dengan kawasan hutan sehingga mendapati sebuah pemandangan alam yang sangat mewah. Selain dekat dengan hutan telaga ini juga menyuguhkan pemandangan perbukitan yang menyempurnakan landscape yang ada. Berkunjung kemari akan semakin menyenangkan jika menyewa perahu kecil dan menjelajahi semua sudut telaga satu ini.

5. Waduk Darma

Masih membahas mengenai tempat wisata air yang menarik di Kuningan, namun yang satu ini merupakan wisata air buatan manusia. Adalah Waduk Darma yang berada di jalur perlintasan Cirebon-Kuningan-Ciamis dan memiliki pemandangan yang sangat indah. Waduk ini dibangun di lokasi yang sangat tepat, sebab dekat dengan pemandangan pegunungan yang indah. Kesan alami sangat kental terasa dan tidak terlihat merupakan hasil tangan manusia. Fasilitas di area waduk juga sangat lengkap sehingga berkunjung kemari akan terasa semakin berkualitas.

Ada banyak sekali tempat wisata unik dan apik yang bisa disinggahi selama berada di Kuningan, dan beberapa masih sepi. Setiap kali datang ke Kuningan jangan hanya mengunjungi lokasi apik yang itu-itu saja agar tidak jenuh. Berkunjung ke berbagai tempat yang berbeda juga akan memberikan pengalaman yang lebih menarik dan mengasyikkan. Siapkan segala kebutuhan untuk kunjungan ke Kuningan sehingga perjalanan semakin aman dan nyaman.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments