6 Alasan Kenapa Pacaran Sama Cowok Workaholic Itu Membahagiakan

6 Alasan Kenapa Pacaran Sama Cowok Workaholic Itu Membahagiakan

Sering nggak sih, kamu mengeluh kalau kamu mempunyai pacar yang terlalu peduli sama pekerjaannya? Lagi jalan bareng, ngomongnya kerjaan. Lagi makan romantis berdua, kerjaan pula yang diurus. Setiap detik bersama kamu, yang si dia omongkan cuma kerja, kerja, dan kerja lagi. Itu juga kalau dia ada waktu untuk kamu di tengah-tengah tumpukan tanggung jawabnya yang menggunung. Jadi heran, dia ini pacaran sama kamu atau sama kerjaannya?

Memang, pacaran dengan orang yang gila kerja alias workaholic tidak selalu menyenangkan. Sudah waktu untuk berdua sangat sedikit, apa yang ada di pikirannya pun sepertinya selalu pekerjaannya. Kamu sebagai pacar seperti tidak mendapatkan ruang di dalam hati maupun pikirannya. Rasanya capek, kamu merasa tidak diperhatikan dan disia-siakan. Bahkan nggak sedikit wanita atau pria yang memberikan ultimatum sama pasangannya, pilih dia atau kerjaan!

Meski punya pacar yang gila kerja itu memang tidak selalu enak, apalagi karena dia jarang punya waktu untuk kamu, namun bukan berarti berpacaran dengan orang seperti ini selalu menderita lho. Ini dia 6 alasan kenapa berpacaran dengan orang yang workaholic juga bisa bikin kamu menjadi bahagia:

Baca juga: Ini Dia yang Bikin Cewek Jadi Mandiri Setelah Pacaran Sama Brondong

1. Memotivasi dirimu

Sebagai seorang yang mencintai pekerjaannya, dia pastinya juga sangat ahli dan menekuni bidang yang dipilihnya. Ketika kamu melihat dia yang rajin, fokus, dan bersemangat dalam pekerjaannya, kamu juga akan menjadi termotivasi untuk menjadi seorang yang berprestasi juga seperti dia. Kamu tidak mau kalah darinya, dan si dia pun juga akan senang melihatmu sangat passionate dengan karirmu sendiri.

2. Punya waktu untuk diri sendiri

Meski kamu kadang mengeluh bahwa si dia tidak punya banyak waktu untuk dirimu, apa kamu juga akan senang kalau dia selalu memonitormu setiap hari, setiap jam, dan setiap menit seperti yang sering juga dilakukan mereka yang posesif? Kamu menjadi punya banyak waktu untuk diri sendiri, dan kamu akan punya waktu bersama dia di akhir pekan.

3. Membuatmu merasa istimewa

Karena dia selalu sangat fokus dengan pekerjaannya, maka ketika kamu melihat dia bahkan bersedia mematikan ponselnya, menutup laptopnya, dan menghabiskan waktu bersamamu, itu berarti dia menganggap kamu sangat penting bagi dirinya. Perasaan seperti itu tidak bisa dibandingkan dengan perasaan yang lain.

4. Mereka tahu cara bersenang-senang

Masih berhubungan dengan yang di atas, banyak workaholic yang juga menerapkan prinsip work hard play hard. Mereka tak takut bekerja keras, tapi juga tahu cara untuk bersenang-senang dengan sangat efektif. Manfaatkan ini untuk membuat waktumu menjadi lebih bermakna!

5. Tempat belajar

Kebanyakan orang workaholic seperti dia juga adalah orang yang pintar, terutama di bidang yang dia kuasai. Manfaatkanlah ini untuk menambah pengetahuanmu, dia juga pasti akan sangat senang kamu mau ikut dalam bidang yang disukainya.

6. Keuangan stabil

Kerasnya dia bekerja dan berkomitmen juga membuat pekerjaannya selalu stabil, dan itu berarti dia mempunyai pemasukan yang juga selalu konsisten. Kamu tidak perlu khawatir tentang masalah finansial, apalagi ketika kamu berencana menikahinya.

Jadi, berpacaran dengan seorang yang gila kerja tidak selalu membuat hidup jadi rumit. Memang, kamu tidak bisa menghabiskan terlalu banyak waktu bersama, tetapi sebagai gantinya kamu bisa mengembangkan dirimu sendiri, dengan dia membantumu dari belakang. Kalau kamu memang merasa sangat terganggu, bicarakanlah baik-baik dan utarakan dengan jujur perasaanmu. Buatlah sebuah kompromi di antara kalian berdua.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments