7 Langkah Mudah Bikin Orang Tertarik Ngobrol Denganmu

7 Langkah Mudah Bikin Orang Tertarik Ngobrol Denganmu

Emang sih, nggak semua orang itu bisa mudah mencairkan suasana, apalagi kalau ketemu sama orang baru, dan memulai perkenalan. Kamu pasti pernah ngalami, gimana rasanya kikuk atau binging pas nyari bahan-bahan pembicaraan sama orang yang baru kamu temui, salah ngomong endingnya pun jadi kacau ngalor-ngidul nggak jelas atau malah canggung. Buat mulai pembicaraan, sebenarnya nggak sulit sih, asal kamu praktekkin 7 langkah berikut, di jamin kamu bisa nyaman dan enak sama kenalan barumu.

Senyum, waktu bicara sama orang yang ramah

Keramahan seseorang tentu harus kita balas dengan senyum juga dong. Jangan sampai kamu pasang muka murah waktu ketemu sama orang. Walaupun kamu bakal gugup, tapi buat dirimu rileks, jangan biarkan kegugupanmu bikin kamu kelihatan nggak bersahabat. Kalau memungkinkan, kamu bisa ngelakuin sedikit kontak mata, jangan hanya menunduk dan terkesan menjauhi kenalan barumu. Waktu senyum, kamu juga jangan bikin senyum yang di buat-buat ya…. Lebih tulus aja.

Tanyakan pertanyaan sederhana

Untuk membuka obrolan, jangan terlalu tanya yang bersifat pribadi banget kayak langsung nanya “udah punya pacar belum” eitsss… tanya dulu, “kamu asal mana?” “kuliah atau kerja dimana” kalau pertanyaan sederhana itu udah kamu tanyain, nanti bisa ngalir sendiri kok, kayak bicara tentang kampusnya atau kerjaannya. Kamu juga gitu, jangan kamu kayak wartawan, nanya terus nggak cerita-cerita.

Baca juga: Ini Tandanya Kalau Cewek Suka Sama Kamu


Jadi diri sendiri

Kalau dia punya hoby kayak traveling, tapi kamu nggak suka, lebih baik jangan di paksain kamu suka sama hobby dia. Untuk mengeluarkan semua fikiranmu nggak papa, tapi buat jadi orang yang bukan diri kamu sendiri, mending jangan deh, ke belakangnya kamu bakal terus bohong sama dia. Kalau punya hoby yang beda, justru saling melengkapi.

Cari tahu orang yang sama-sama kamu kenali

Kalau udah bingung mau ngomong apa, kamu bisa tanya orang-orang yang kalian kenali. Untuk hal ini, kamu harus ngandelin logika. Jangan asal tebak satu nama, nanti malah nggak nyambung. Kamu bisa nyari berdasarkan tempat kerja atau almamaternya.

Percaya diri

Biasanya kalau orang yang kita ajak bicara malah ngomong gini “aku ngebosenin ya… maaf ya” kesannya malah terlalu merendah. Saat ngobrol sama orang lain, kamu juga nggak boleh ngelakuin hal itu yang, percaya diri aja, jangan terlalu merendah, tapi juga jangan terlalu menyombongkan diri, biasa aja dan santai. Justru malah makin nyenengin di ajak ngomong.

Jangan ngajak omong yang bersifat pribadi

Hindari tanya yang terlalu pribadi, mungkin kamu pernah dengar orang tanya, “kerja di PT A ya, gajinya berapa, ayah mu gajinya?” hmmm, itu terlalu pribadi, kecuali kalau dia sendiri yang ngomong, dan dia mau ngutarain hal yang bersifat pribadi. Kamu sendiri kalau di tanya hal ini, pasti sedikit canggung dan kurang nyaman, jadi jangan bertanya pertanyaan yang terlihat memojokkan lawan bicaramu.

Buat dia tertarik padamu

Mungkin lebih mudah membuat kita tertarik pada orang yang baru kita kenal, daripada membuat mereka tertarik pada kita. Lebih baik, singkirkan hal itu. Kalau dia belum juga berminat untuk melontarkan topik-topik baru, kamu bisa memulainya lagi. Tanyakan saja hobynya musiknya, tentang sekolahnya, dengan begitu, dia akan lebih antusias saat kalian mengobrol. Sabar ya… kalau suasana nanti mulai menghangat, dia juga akan gentian tanya kok, kalaupun dia nggak gentian tanya, yang penting kalian nyaman berdua.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments