7 Lokasi Paling Dingin di Indonesia

7 Lokasi Paling Dingin di Indonesia

Mau jalan-jalan ke tempat yang berbeda dari sebelumnya? Ini merupakan cara berlibur yang asyik pastinya. Pasti sebagian orang mengira bahwa Indonesia tidak memiliki beberapa tempat wisata berikut ini. Di Indonesia terdapat beberapa lokasi yang memiliki suhu yang dibawah normal yang pastinya tempat ini sangat dingin sekali, tidak ada salahnya kan jika anda dan keluarga berkumpul di tempat ini ketika musim liburan. Tetapi ada pula beberapa lokasi yang tidak dapat dijadikan tempat wisata melainkan sebagai tempat untuk pendakian.

Tempat terdingin di Indonesia

Indonesia memiliki beberapa tempat yang terdingin yang bahkan beberapa tempatnya memiliki suhu udara yang sangat tidak normal. Namun anda tidak perlu khawatir, karena beberapa tempat ini masih aman untuk dikunjungi. Ini adalah beberapa tempat terdingin yang bisa anda kunjungi antara lain:

1. Pegunungan Jaya Wijaya Papua, ini merupakan titik yang paling dingin yang dimiliki oleh Indonesia, bagaimana tidak di atas gunung ini selalu dituruni oleh salju.

2. Pegunungan Dieng Jawa Tengah, memiliki suhu yang cukup menyengat di badan.

3. Kawasan Wisata Berastagi Medan, memiliki suhu yang tinggi dan bisa membuat kita kedinginan.

4. Kota Batu Malang, menjadi salah satu tempat terdingin yang menarik karena banyak terdapat tempati wisata di kota ini.

5. Puncak Gunung Merbabu Jawa Tengah, ini merupakan puncak yang sangat dingin karena berada di ketinggian yang cukup tinggi.

6. Kawasan Lembang Bandung, udara yang sangat dingin ini terbuat sangat alami dan bisa menjadi pilihan tempat berlibur.

7. Kawasan Puncak Bogor, memiliki suhu udara dingin yang cukup tenang dan stabil.

Baca juga: Alamat Asuransi ACA di Indonesia



Beberapa tempat terdingin di atas juga merupakan beberapa hasil kekayaan yang ada di Indonesia. Bahkan beberapa tempat di atas ada yang bisa menurunkan salju pada saat-saat tertentu. Hal ini akan membuat banyak orang pastinya akan merasa tertarik, namun pada saat turun salju ini belum tentu tempat tersebut bisa dikunjungi. Tapi anda tidak perlu khawatir karena masih ada banyak tempat lain yang bisa menjadi pilihan anda.

Tempat yang anda kunjungi di atas ini sebagian besar merupakan kawasan wisata yang menjadi favorit karena suhu udara yang sangat bersahabat. Anda bisa menyimak beberapa tips berikut ini untuk berkunjung beberapa tempat di atas antara lain:

- Siapkan pakaian dingin secukupnya agar tidak akan kekurangan.
- Siapkan makanan yang bisa menghangatkan badan anda.
- Bawalah perlengkapan di musim dingin yang cukup.
- Jangan lupa membawa obat-obatan yang penting.
- Jangan lupa membawa tabung oksigen.

Pada saat mengunjungi beberapa tempat yang memiliki suhu udara yang tidak seperti biasanya, akan ada perubahan yang akan ditunjukkan oleh tubuh kita. Hal ini dikarenakan karena adanya perbedaan suhu udara sehingga anda akan merasakan bahwa tubuh anda akan mengalami perubahan. Ini merupakan salah satu cara tubuh anda menyesuaikan diri dengan lingkungan yang ada di sekitarnya saat ini. Jadi jika anda ingin merasakan suasana yang dingin bisa datang ke beberapa tempat tersebut.

Ada beberapa hal yang memang menjadi perhatian serius pada saat mengunjungi beberapa tempat di atas. Bagi mereka yang memiliki masalah kesehatan terutama paru-paru dan jantung juga disarankan tidak terlalu tinggi karena bahaya. Jika kehilangan oksigen akan sangat membahayakan mereka dan bisa terjadi hal yang tidak diinginkan. Selain itu yang perlu diperhatikan lagi adalah curah hujan yang tinggi pada daerah yang pegunungan.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments