Berbagai Alasan yang Buat Kamu Rindu Masa Putih Abu-Abu

Berbagai Alasan yang Buat Kamu Rindu Masa Putih Abu-Abu

Pernahkah kamu rindu masa putih SMA. Kalau dengar kabar dari teman SMA aja, pasti langsung bernostalgia. Apalagi kalau bentar lagi temanmu menikah. Pasti kamu dan dia sibuk mengenang masa-masa jahil bareng. Semakin lama semakin banyak pula kenangan yang dulu kamu lakuin saat bareng teman. Terus kenapa sih masa-masa SMA ini berkesan banget sama bikin kangen? Liat alasan-alasan berikut

Rasanya bikin pr di kelas

Salah satu hal paling mengena pas di SMA, pas waktu mengerjakan pr. Ngaku, kamu pasti jarang bikin pr di rumah kan? Biasanya murid-murid datang pagi-pagi, kemudian menyontek temannya yang pintar. Biasanya segerombolan jawabannya sama semua, tentu karena yang kalian contek jawabannya juga sama orangnya.

Nyontek waktu ulangan

Kayaknya jaman SMA, nyontek itu perbuatan yang biasa banget. Banyak cara yang kamu lakuin saat ulangan, kayak nyontek teman, atau udah bikin contekan dari rumah. Biasanya buat rumus-rumus yang rumit, yang susah kalian hafal bakal kalian tulis di selembar kertas kecil, masukkan dalam saku. Biasanya untuk nyotek ini ada 2 kemungkinan, kepepet atau udah hoby.

Baca juga: Nama Alamat Smu di Jakarta Timur

Pulang pagi

Yang paling di tunggu anak sekolah pasti kalau mendadak guru kalian harus rapat, jadi kamu bisa pulang lebih cepet sekitar jam 10 biasanya. Buat ritual pulang pagi ini, pasti sudah menyusun rencana. Entah pergi ke mall, atau pergi ke rumah teman, kalau engga ya nongkrong di kantin sambil gossip. Tau-tau tidak bila pulang pagi ini engga bisa kamu rasain kalau kamu udah kuliah jadwal padet, pulang ga tepat waktu.

Upacara bendera

Pas waktu upacara bendera barisannya paling belakang, lebih memilih ngerumpi atau senda gurau, daripada harus mendengarkan. Tapi, Saat ini kalian kangen banget kan masa-masa itu? Biasanya pas upacara ini kamu harus berdiri 30 menit, menggunakan segala atribut lengkap. Biasanya kalau ga lengkap bakalan siap kena hukuman, harus pamer diri di depan. Setelah kamu kerja, pasti kangen banget. Kecuali kalau kamu kerja di kantor-kantor pemerintahan.

Masa-masa cinta monyet

Pernahkah kamu punya pacar di sekolah? Cinta waktu di sekolah pasti terkesan malu-malu. Bahkan apa kalian sering menggunakan kalimat gombal “aku selalu cinta”? Cinta monyet memang biasa menggunakan kalimat-kalimat yang bernada berlebihan, dan sekarang waktu kamu udah lulus, udah kuliah, pasti malu-malu kucing bila bertemu dengan mantan pacar kalian yang pernah kalian gombali. Selain gombalan, kenangan-kenangan kamu bareng si dia, pasti lebih terasa, biasanya kalau udah ingat bakalan senyum-senyum sendiri.

Pelajaran kosong

Kebanyakan pasti bakal kangen pelajaran kosong. Kalo pas pelajaran kosong, bisanya ada di kantin sekedar jajan, ada yang tidur, dan untuk cewek-cewek pasti ngumpul bareng bentuk 1 kelompok, terus ngegosip bareng. Tapi, kalau buat anak pintar, jam kosong ini masih saja digunakan untuk belajar, mengerjakan pr, atau mengerjakan tugas-tugas yang ada di buku.

Hanya bermain

Kalaupun ada masalah yang harus kalian hadapi sewaktu SMA, pasti hanya kesulitan mengerjakan pr matematika yang di berikan pada guru. Selain itu, tidak ada masalah lagi sehari-hari hanya pergi ke sekolah, ikut ujian-ujian, liburan semester yang biasanya hanya 2 minggu sampai 3 minggu, dan bermain bersama. Pas SMA kalian ga mikirin hal-hal yang ada di bangku kuliah. SMA hanya pergi jalan-jalan, kemanapun yang di sukai. Inilah hal yang buat kamu kangen masa SMA.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments