LDR Bukan Alasan untuk Berpisah, Terapkan Kiat Tepat Berikut Ini Buat Kamu yang LDR-an

LDR Bukan Alasan untuk Berpisah, Terapkan Kiat Tepat Berikut Ini Buat Kamu yang LDR-an

Salah satu hal yang menyebabkan perpisahan dalam suatu hubungan memang lebih banyak karena jarak, bayangkan saja dengan jarang yang memisahkan tentunya anda tak bisa menjamin bahwa si doi tak memiliki orang lain disana bukan, apalagi prasangka-prasangka yang sering kali muncul juga menyebabkan begitu banyak hal buruk terjadi. Jika ditanyakan memicu pertengkaran, namun jika dibiarkan begitu saja juga akan membuat anda menjadi tak tenang, pada akhirnya ikut-ikutan main serong. Hal-hal semacam itu memang kerap kali menghantui mereka yang tengah berada dalam hubungan jarak jauh atau istilah kerennya LDR.

Kebanyakan diantara pasangan yang melakukan LDR pasti tak akan bertahan lama, namun juga tak bisa dipungkiri bahwa banyak diantara pasangan yang tetap langgeng meskipun harus berhubungan jarak jauh, tentunya bukan tanpa alasan, namun ada kiat-kiat khusus yang mereka lakukan, diantaranya adalah:

1. Menjaga komunikasi, baik itu bagi pasangan yang baru sebatas pacaran atau juga yang sudah menikah tetap bisa langgeng hubungan jarak jauhnya dengan komunikasi yang terjalin dengan tepat, saling bertukar informasi di tengah-tengah kesibukan masing-masing. Komunikasi memang menjadi faktor utama dan yang paling efektif untuk menjaga hubungan, jadi sebisa mungkin terus kontak si dia, baik dengan chatting, telefon atau juga sebatas sms karena perhatian anda adalah penyemangatnya.

Baca juga: 8 Tips agar Pacaran Super Awet


2. Jujur, tak bisa dipungkiri bahwa di setiap hubungan pasti ada rasa tak nyaman atau mungkin sudah mulai jenuh dengan pasangan masing-masing, untuk itulah dibandingkan dengan mencari pengganti secara diam-diam maka akan lebih baik bagi anda untuk jujur dan saling terbuka, hal ini bertujuan untuk mencari solusi terbaik akan permasalahan yang dialami, kalaupun pisah maka secara baik-baik atau mungkin solusi untuk lebih mengakrabkan hubungan lagi.

3. Jangan berprasangka buruk, dalam setiap hubungan apalagi yang dilakukan dalam jarang yang cukup jauh memang ada rasa was-was, mungkinkan si dia akan tetap setia kepada anda atau justru ada main dengan yang lainnya, hilangkan prasangka tersebut agar hubungan tetap berjalan lancar.

4. Anda juga harus menjaga kesetiaan, tak hanya dia saja yang diuji, namun juga ke setiap anda terhadapnya, karena pada dasarnya hubungan jarak jauh tersebut penuh dengan berbagai macam godaan, jika anda sebisa mungkin menjaga hati untuk tetap setia maka besar kemungkinan di dia juga tetap setia untuk anda, karena pada dasarnya memang ada konsekuensi dari tiap hubungan.

5. Luangkan waktu untuk bertemu, sejauh apapun jarak yang memisahkan namun dalam suatu hubungan pastilah tetap memerlukan komunikasi secara langsung, paling tidak beberapa bulan sekali anda dan si dia harus saling bertemu secara langsung, dengan begitu rasa rindu yang selama ini membelenggu bisa tercurahkan.

6. Tetap perhatian, misalnya dengan selalu menanyakan kabar atau sudah makan atau belum, bentuk perhatian kecil tersebut akan senantiasa membuat hubungan anda dan si dia tetap langgeng.

7. Harus tetap ada saat ia ada masalah, jika masalah yang dihadapi memang tergolong berat maka tak ada salahnya jika anda yang menghampirinya, karena pada dasarnya setiap orang membutuhkan penopang untuk menghadapi suatu masalah, dan sebelum ada orang lain yang mengulurkan tangannya usahakan jika anda tetap orang permana yang ada untuk si dia.

Tak bisa dikatakan mudah memang, namun manfaatnya sangat besar bagi anda yang tengah menjalani long distance relationship agar hubungan senantiasa langgeng.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments