Nggak Bisa Move On? Coba dengan Cara yang Satu Ini!

Nggak Bisa Move On? Coba dengan Cara yang Satu Ini!

Menjalin sebuah hubungan kemudian memutuskan untuk berpisah tentunya menjadi hal wajar dalam kehidupan anak muda, namun jangan sampai kemudian perpisahan tersebut membawa pada luka mendalam, sering kali diantara kaum wanita misalnya yang setelah melakukan perpisahan akan menjadi terluka karena sebenarnya masih mencintai. Coba deh untuk move on ke yang lainnya, toh cowok juga tak hanya ada satu, melainkan lebih dari itu, salah satunya mungkin bisa anda jadikan sebagai pengganti di dia.

Perpisahan dalam suatu hubungan nyatanya merupakan sesuatu yang biasa terjadi, anggap saja bahwa si dia memang tak berjodoh untuk anda, solusi terbaik tentunya dengan mencari jodoh yang tepat, meskipun terkadang masih ada sedikit rasa yang tertinggal untuknya, nah bagi anda yang sekiranya baru saja putus dari mantan dan tak merasa tak bisa move on berikut ini ada beberapa kiat paling tepat yang bisa dilakukan, yaitu:

1. Jangan mengasihi diri sendiri, makan menjadi tak enak, menghabiskan banyak tisu hanya untuk menangis mungkin menjadi hal yang lumrah bagi wanita yang baru saja putus dari pasangannya, namun jangan sampai hal tersebut berlangsung selamanya, meskipun ada rasa sakit yang tertinggal namun sebenarnya itu adalah konsekuensi karena kamu udah berani mengambil resiko dengan menjalin hubungan.

2. Mulai dengan mencari kesibukan, mungkin kamu memiliki beberapa hobby yang bisa membuatmu melupakan di dia, maka jangan sungkan untuk terus menekuni hobby tersebut sebagai pelarian paling tepat, karena cowok memang bukan segalanya.

3. Lebih cintai diri sendiri, salah satu motivasi terbesar dalam hidupmu tentunya dengan mencintai diri sendiri, karena dengan begitu anda tak akan terus terpuruk, ambil saja sisi positifnya bahwa dia bukan yang terbaik untuk kamu, jangan justru melihat bahwa kamu yang tak pantas untuk si dia, itu hanya akan membuatmu semakin terpuruk.

4. Buang semua kenangan tentang kamu maupun dia, mulai dari foto hingga barang-barang yang berhubungan dengannya jika hanya membuat luka lama terbuka kembali maka akan lebih baik jika anda membuangnya, tentunya jangan menjadikan hal ini membuat hubungan pertemanan kamu dengannya jadi renggang, tetaplah menjadi sahabat untuknya.

5. Coba bergaul dengan teman wanita, memiliki banyak teman wanita terkadang bisa anda jadikan sebagai tempat untuk curhat, selain itu juga dapat sedikit membuat anda melupakan si dia, tak ada salahnya jika kembali pada persahabatan yang sebelumnya bukan.

6. Coba atur kegiatan yang baru, malming yang biasanya bersama si dia menjadi harus sendirian di rumah tentunya bukan masalah bukan, coba dengan mencari rutinitas yang baru yang tak kalah seru dengan menghabiskan malam minggu bersama pacar.

7. Coba untuk menghindar sementara, hubungan menjadi renggang karena putus memang menjadi hal yang wajar, namun jangan sampai memutuskan persahabatan, anda boleh saja menghindar, namun jangan selamanya ya.

8. Coba isi harimu dengan musik yang ceria, jangan malah memutar lagu-lagu yang kiranya membuat kamu menjadi patah hati kembali, tetap dengan lagu-lagu yang bisa membuat kamu lebih ceria.

9. Tetap dekat dan memberinya perhatian bukan hal yang baik, meskipun statusnya teman, namun cobalah menjadi wanita yang sadar diri bahwa ia sudah bukan pacarmu lagi, jadi cobalah untuk sedikit menjaga jarak.

10. Coba dengan liburan, cara yang satu ini cukup efektif untuk melepas penat maupun mencoba kehidupan yang baru tanpa pasangan, apalagi jika liburan yang anda lakukan lebih ke suasana yang masih sangat alami.

Sekarang kamu bisa move on deh dari dia.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments