10 Negara Bebas Visa Untuk Pemegang Paspor Indonesia

10 Negara Bebas Visa Untuk Pemegang Paspor Indonesia

Berlibur atau berwisata keluar negeri memang seru tapi terkadang yang menjadi kendala utama bagi wisatawan dari Indonesia selain biaya tentunya adalah kepengurusan VISA. Namun ada beberapa tempat yang membebaskan visa bagi pemilik passpor dari Indonesia, apa saja itu, berikut daftarnya:

1. Chili

Apa yg lebih mengasyikkan dibanding pulang ke rumah? Chili dapat jadi jawabannya. Perjalanan ke Chili bakal membikin Kamu terasa kayak dirumah. Penduduknya senantiasa siap menyongsong Kamu bersama senyum serta memperlakukan Kamu seperti tuan dirumah Kamu sendiri. 90 hari kunjungan tanpa ada visa ialah periode waktu Kamu untuk menjelajah negeri yg ramah serta penuh petualangan tersebut.

2. Gambia

Negara di Afrika, termasuk juga Gambia di dalamnya, adalah surganya panorama alam liar nan indah. Di Gambia, Kamu dapat nikmati keindahan alam liar bersama keanekaragaman flora serta fauna, dari mulai Bijilo Forest Park, Kachikally Crocodile Pool, Makasutu Culture Forest, Ballabu Conservation Project, sampai Abuko Nature Reserve. Kamu bisa liburan sepanjang 90 hari tanpa ada visa di Gambia, namun Kamu mesti memperoleh entry clearance terlebih dulu dari imigrasi Gambia saat sebelum menjelajah negeri indah tersebut.

3. Ekuador

“Eksotis” ialah kata yg pas untuk melukiskan Ekuador. Alamnya yg masih tetap murni jadi diantara daya tariknya. Kamu dapat menjelajah Perbukitan Andes, Amazon, sampai Kepulauan Galapagos. Nikmati panorama alam yg sangatlah beragam serta bersiaplah di buat takjub olehnya! Turis Indonesia mempunyai saat 90 hari untuk bertandang ke negara tersebut tanpa ada visa.

Baca juga: Langkah Mudah Membuat Paspor Secara Online


4. Cook Islands

Menyebar di lautan terlepas, Cook Islands yg terdiri atas 15 pulau mengagumkan tersebut dapat disebut selaku destinasi yg wujudkan mimpi jadi fakta. Suatu pulau sepi yg jauh dari keramaian serta dunia moderen, Cook Island tawarkan diantara panorama terindah di Samudera Pasifik. Sebagian salah satunya ialah Rarotongga yg diisi perbukitan, rimba, serta jua pantai seputih merpati, Aitutaki yg ada diatas diantara laguna berkoral paling besar didunia, serta jua Atiu yakni suatu pulau kecil berbatu serta bergua kapur. Kamu dapat bertandang ke kepulauan tersebut tanpa ada visa sepanjang 31 hari.

5. Kolombia

Kolombia mempunyai lanskap yg cuma sedikit dipunyai oleh negara lain didunia. Dari mulai pantai bermatahari cerah di Karibia, bukit hijau di Zona Cafetera, ibu kota paling tinggi ketiga didunia yakni Bogota, perbukitan bersalju Andes, sampai padang rumput seluas 550, 000 km. persegi di bawahnya jadi kekhasan Kolombia. Keragaman lanskap tersebut membikin Kolombia jadi diantara negara dimana Kamu dapat lakukan beragam petualangan seru, dari mulai diving, climbing, rafting, sampai trekking, seluruhnya dapat dikerjakan disini. Turis Indonesia bebas terhubung Kolombia tanpa ada visa sepanjang 90 hari penuh.

6. Mikronesia

Sama kayak negara di lokasi Oseania yang lain, Mikronesia yg terdiri atas 4 negara sisi, yakni Kosrae, Phnpei, Chuuk, serta Yap, jua tawarkan pantai serta keindahan bawah laut yg mengagumkan. Walaupun ada dalam 1 negara, ke empat negara sisi tersebut mempunyai budaya, kebiasaan, serta jati diri yg sangatlah tidak sama. Bersama 30 hari tanpa ada visa, pakai saat Kamu semaksimal bisa jadi untuk mendatangi ke empat negara sisi tersebut.

7. Saint Vincent & the Grenadines

Dari namanya saja kamu telah dapat menebak bahwasanya Saint Vincent & the Grenadines ialah pulau eksotis yg menenteramkan. Berada di jantung Laut Karibia, pantainya yg berpasir putih bersama air laut yg sama birunya kayak color langit bakal membikin Kamu tidak mau pulang. Apakah Kamu meyakini saat 1 bln. lumayan untuk liburan di surga dunia tersebut?

8. Niue

Tidak sama bersama negara di Samudera Pasifik yang lain dimana Kamu dapat rileks, Niue tawarkan petualangan seru serta mendebarkan. Dapatkan misteri dibalik batu karang serta gua yg ada di pesisir pulau, jelajahi gua serta terowongan yg bakal membawa Kamu ke lokasi diving paling baik di Pasifik, serta saksikan ikan paus yg tengah menjaga anaknya yg baru lahir di bln. Juni sampai Oktober! Sepanjang di Niue, buat persiapan diri Kamu untuk rasakan experience yg tidak sama, lantaran turis dari Indonesia dapat liburan tanpa ada visa sepanjang 30 hari lamanya.

9. Turki

Per April 2014 Turki tak akan memberlakukan kebijakan Visa on Arrival (VoA) untuk yang memiliki paspor Indonesia. Turis Indonesia yg mau ke Turki dapat segera ajukan permintaan elektronik visa ataupun e-visa melalui computer semasing. Visa bersama saat berlaku 30 hari juga bakal segera terbit dalam 3 menit saja serta di kirim segera ke e-mail Kamu. Kamu cuma perlu buka laptop Kamu, masuk ke website https :// www. evisa. gov. tr/en /, melunasi anggaran e-visa, serta Kamu juga dapat segera terbang ke Turki dan lihat keindahan Blue Mosque, Istana Topkapi, Hagia Sophia, serta Selat Bosphorus.

10. Bermuda

Populer selaku lokasi yg tenang serta damai, Bermuda saat ini telah jadi “rumah” untuk bintang Hollywood papan atas kayak Michael Douglas serta Catherine Zeta-Jones. Bersama matahari yg bercahaya jelas serta laut terlepas yg indah, siapa yg siap meninggalkannya? Tetapi, jangan sempat lupa saat lantaran turis Indonesia cuma diijinkan berdiam sepanjang 6 bln. tanpa ada visa disana.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments