5 Tempat Pilihan Wisata Cakep di Pelabuhan Ratu jika Kamu ke Sukabumi

5 Tempat Pilihan Wisata Cakep di Pelabuhan Ratu jika Kamu ke Sukabumi

Sukabumi, wilayah di Jawa Barat yg terletak sebelah selatan bogor atau sesudah Ciawi mempunyai lumayan banyak lokasi rekreasi atau wisata. Diantara wilayah di Sukabumi yg paling utama sebagai tujuan beberapa traveler ialah lokasi Pelabuhan Ratu.

Pelabuhan Ratu ialah suatu kecamatan yg jua sekalian jadi ibukota Kabupaten Sukabumi. Di sana terdapat beberapa sekali lokasi rekreasi yg sangatlah menyenangkan. Dengan cara geografis, Pelabuhan Ratu ada di wilayah barat daya Sukabumi. Letaknya ada di pesisir Samudra Hindia alhasil wilayah tersebut mempunyai pantai-pantai bersama ombak yg lumayan tinggi.

Karna tempatnya yg berbatasan bersama Samudra Hindia jadi objek rekreasi di lokasi Pelabuhan Ratu banyak didominasi oleh pantai. Walau, ada objek rekreasi lain yg jua tidak kalah menyenangkan untuk dikunjungi.

Berikut beberapa tempat wisata atau spot bagus di daerah Pelabuhan Ratu, Sukabumi

1. Pantai Cimaja

Pantai Cimaja ialah diantara lokasi surfing favorite di Pelabuhan Ratu. Ombaknya yg ganas malah jadi lokasi bermain yg asik untuk beberapa peselanjar kelas kakap. Bukan sekedar peselancar lokal saja yg tiba serta bermain di pantai tersebut, peselancar asing jua jadikan pantai tersebut selaku diantara maksud paling utama di Pelabuhan Ratu.

Tepian pantai Cimaja terdapat banyak batu-batu alam halus yg membikin pemandangannya jadi makin menawan serta tak umum. Buat kamu yg tak sukai berselancar, tiba ke pantai tersebut tidaklah suatu kekeliruan. Situasi serta pemandangannya tidak kalah cantik bersama pantai-pantai lain di kira-kira Pelabuhan Ratu.

Baca juga: Tempat Wisata di Sukabumi

2. Pantai Pelabuhan Ratu

Pantai Pelabuhan Ratu ialah lokasi pertama yg harus anda singgahi waktu traveling ke Pelabuhan Ratu. Pantai tersebut adalah pantai paling populer di Sukabumi terkecuali Pantai Ujung Genteng. Karakteristik pantai tersebut ialah mempunyai pasir coklat bersama ombak yg lumayan tinggi, khas Pantai Selatan.

Kehadiran pantai tersebut tidak pernah terlepas dari suatu mitos yg sangatlah populer perihal Ratu Kidul. Kecantikan Pantai Pelabuhan Ratu tersebut telah di kenal mulai sejak dahulu kala. Sang Proklamator kemerdekaan RI, Bung Karno bahkan juga jadi inisiator untuk gedung hotel elegan yg jadi ikon Pantai Pelabuhan Ratu yaitu hotel Samudera Beach Hotel.

3. Pemandian Air Panas Cisolok

Mandi di air panas di alam adalah diantara aktivitas yg sangatlah mengasyikkan. Tubuh bakal jadi lebih fresh sesudahnya. Di lokasi Pelabuhan Ratu ada suatu pemandian air panas yg lumayan unik yaitu Pemandian Air Panas Cisolok. Disebutkan unik karna air panas tersebut tak memiliki kandungan belerang kayak air panas alami biasanya. Sumber air panas tersebut datang dari geyser.

Ada 3 buah titik semburan geyser di Pemandian Air Panas Cisolok yg semasing menyemburkan air bersama suhu kira-kira 80 derajat Celcius. Pemandian Air Panas Cisolok tersebut bakal makin melengkapi liburamu yg sangatlah mengasyikkan di Pelabuhan Ratu.

4. Pantai Karang Hawu

Pantai Karang Hawu jua adalah lokasi yg ditanggung akan tidak mengecewakan untuk didatangi. Situasi pantai yg nyaman membikin siapa saja kerasan ada disana. Seperti pantai selatan biasanya, Pantai Karang Hawu jua mempunyai ombak yg lumayan tinggi serta sangatlah mensupport kegiatan surfing. Pantai tersebut sudah di kembangkan bersama lumayan baik bersama pembangunan di kira-kira pantai. Ada trotoar yg dapat dipakai untuk jalan kaki. Ada juga gazebo dan lokasi duduk lain yg dapat dipakai untuk nikmati indahnya panorama pantai.

Ciri khas pantai ialah kehadiran batu-batu karang yg menjolok ke laut. Sebagian batu karang mempunyai lubang yg berupa mirip tungku. Tersebut penyebab pantai tersebut diberi nama Pantai Kawang Hawu. Dalam Bhs Sunda hawu bermakna tungku.

5. Goa Lalay

Goa Lalay tersebut terbilang unik karna tempatnya ada tak terlampau jauh dari bibir pantai. Tempat goa tersebut berjarak kira-kira 3km dari pusat kota Pelabuhan Ratu. Goa tersebut ditempati oleh jutaan kelelawar yg umumnya bakal meninggalkan goa pada jam 5 sore.

Karna banyak kelelayar yg menghuni goa tersebut jadi goa tersebut diberi nama Goa Lalay yg berarti kelelawar. Situasi lembab sangatlah rerasa demikian kamu masuk goa. Di dalamnya, kamu bakal merasakan panorama indah dinding serta atap goa yg dihiasi oleh stalagtit serta stalagmit, walaupun tak terlampau banyak.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments