5 Tips Dapatkan Rental Mobil Terbaik

5 Tips Dapatkan Rental Mobil Terbaik

Untuk Anda yang sangat hobi berlibur, sepertinya kebutuhan mobil tidak bisa di hindari lagi, apalagi jika Anda telah memiliki anak dan keluarga. Tentu akan sangat repot jika Anda harus menggunakan angkutan umum. Selain harus bolak-balik, budget menjadi membengkak, tujuan wisata pun menjadi lebih sedikit. Untuk mengatasi hal tersebut, salah satu cara yang bisa Anda lakukan dengan memakai kendaraan sendiri. Belum punya mobil? Tidak perlu bingung, Anda bisa menggunakan rental mobil.

Rental mobil atau yang sering disebut dengan jasa menyewa kendaraan ialah sebuah solusi yang paling baik dan tepat saat Anda ingin bepergian. Ini dikarenakan Anda tidak perlu lagi ribet dengan segala kondisi mobil, hingga biaya perawatan mobil saat Anda di perjalanan, apalagi bila tempat yang ingin Anda tuju berada jauh di luar kota. Walaupun menggunakan mobil yang berada di tempat penyewaan ini sangat mudah, namun Anda yang berada di posisi calon penyewa harus sangat berhati-hati serta mempertimbangkan berbagai hal bila ingin menyewa mobil. Apa saja pertimbangan yang harus Anda lakukan? Berikut pertimbangan yang harus Anda lakukan.

Nama rental mobil

Saat Anda mencari rental mobil lebih baik memilih rental yang memiliki nama yang terkemuka. Biasanya rental mobil yang telah terkenal memang mempunyai harga yang jauh lebih mahal bila dibandingkan dengan rental mobil yang lain. Namun harga tersebut juga akan sebanding dengan fasilitas yang mereka berikan pada Anda. Fasilitas yang akan di berikan seperti asuransi yang terjamin saat mobil digunakan, mereka mau menanggung segala biaya untuk kerusakan mobil selama dalam masa penyewaan, mau memberikan jaminan ketika mobil tersebut mengalami kerusakan , hingga menanggung biaya penggantian saat terjadi sesuatu di jalanan.

Baca juga: Pilihan Investasi Kredit Rumah dan Mobil Bekas atau Baru


Mengikuti referensi paling baik

Anda bisa mengikuti referensi dari sumber yang terpercaya, seperti mempercayai kerabat ataupun teman yang pernah menyewa mobil di suatu tempat. Cara lain yang bisa Anda lakukan dengan mencari rental lewat internet. Disana Anda bisa melihat review dari perusahaan rental tersebut. Untuk Anda yang berada di kota besar, mungkin bukan sebuah hal yang sulit jika ingin mencari rental mobil. Biasanya di kota besar ada banyak sekali rental yang di buka.

Mengecek kondisi mobil

Saat Anda ingin menyewa, jangan pernah lupa untuk mengecek kondisi kendaraan yang akan Anda bawa. Seperti melihat kondisi luar mobil hingga kondisi di dalam mobil. Jangan sampai setelah Anda menggunakan mobil Anda di klaim melakukan perusakan padahal hal tersebut bukan Anda yang melakukannya. Selain menghindari hal buruk ini, pengecekan mobil diperlukan agar keselamatan Anda terjamin saat menggunakan mobil tersebut.

Apa kebutuhan anda?

saat Anda ingin menyewa mobil akan lebih baik jika menyesuaikannya sesuai dengan kebutuhan Anda. Bila Anda ingin menghadiri acara-acara resmi, Anda bisa memilih mobil yang sedikit mahal atau memiliki kesan mewah dan elegan. Beda hal nya saat Anda ingin bertamasya bersama keluarga. Pilih mobil yang mampu mengangkut semua keluarga Anda, seperti ruang mobil yang lebih longgar.

Bandingkan harga

Walaupun harga bukanlah patokan utama sebuah rental, namun hal ini menjadi sebuah faktor penentu. Saat Anda memilih rental, jangan tertuju pada satu rental saja, melainkan Anda perlu melakukan survey di banyak rental. Mengapa harus melakukan survey? Agar Anda mendapatkan harga yang paling baik. Seperti Anda mendapatkan harga yang sebanding dengan kualitas. Jangan hanya menjadikan harga murah sebagai patokan saat Anda ingin memilih mobil.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments