Harga dan Spesifikasi Honda CBR 250R ABS

Harga dan Spesifikasi Honda CBR 250R ABS

Tak bisa dipungkiri bahwa inovasi senantiasa dilakukan oleh produsen kendaraan untuk menciptakan produk-produk baru yang akan meramaikan pasar, diantaranya adalah yang dilakukan oleh Honda, nama Honda sendiri tentunya sudah tak begitu asing lagi di telinga kita, apalagi semakin lama ada semakin banyak saja produknya, mulai dari zaman dahulu yaitu kelas motor bebek, kemudian hingga sekarang yang merambah ke dunia mobil. Salah satu yang menyebabkan banyak sekali konsumen setianya adalah karena kualitas yang ditawarkan memang sangat mumpuni. Honda memang selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk konsumen-konsumen setianya, diantaranya dengan menjaga pasar yang diutamakan untuk masyarakat kelas menengah atas.

Dari harganya sendiri memang tak memungkiri bahwa pasar yang dituju oleh produsen tersebut adalah pasar menengah ke atas, namun bukan berarti bagi Anda dengan tingkat ekonomi bawah tak bisa merasakan produknya, karena beberapa keluaran lama juga ditawarkan dengan harga cukup terjangkau, tak sebanding memang dengan kualitasnya yang sangat bagus. Pasar dari produsen kendaraan asal Jepang ini sendiri memang masuk ke berbagai negara, salah satunya di Indonesia dengan begitu banyaknya konsumen jika dibandingkan dengan produsen-produsen kendaraan bermotor yang lainnya.

Baca juga Honda Sonic 150 R Terbaru Vs Suzuki Satria FU 150

Jika kebanyakan diantara produk Honda tersebut ditawarkan dengan desain yang cukup feminin namun jangan salah beberapa produk keluarannya ternyata juga di desain cukup maskulin, salah satunya adalah Honda CBR 250R ABS. Produk keluaran dari honda tersebut memang lebih mengarah pada motor besar atau gede, tak heran jika peminatnya juga laki-laki. Meskipun Honda terlalu sering menciptakan produk motor yang feminin namun tetap sporty, namun jangan salah karena untuk Honda CBR ini sangat jauh dari kata feminim. Mulai dari body luar bahkan untuk pengaplikasian mesin yang ada di dalamnya.

Untuk lebih jelasnya mengenai motor tersebut bisa melihat spesifikasinya berikut ini:

Dimensi:
- Panjang X Lebar X Tinggi: 2.033 x 720 x 1.119 mm
- Jarak Sumbu Roda: 1.378 mm
- Jarak terendah ke tanah: 146 mm
- Berat kosong: 164 Kg
- Kapasitas tangki bahan bakar: 13 liter

Mesin:

- Mesin: 4 Langkah, DOHC, Silinder Tunggal
- Volume Langkah: 249,67 cm3
- Diameter X Langkah: 76,0 x 55,0 mm
- Perbandingan Kompresi: 10.7 : 1
- Daya Maksimum: 29,0 PS (21,0kW) / 9.000 rpm
- Torsi Maksimum: 23,0 Nm (2,3 kgf.m) / 7.500 rpm
- Kapasitas Minyak Pelumas Mesin: 1,8 liter
- Tipe Kopling: Wet Multiplate with Coil Springs
- Tipe Transmisi: Constant Mesh 6-Speed Return
- Pola Pengoperan Gigi: 1-N-2-3-4-5-6
- Tipe Starter: Elektrik Starter

Rangka:

- Rangka: Twin Spar Steel
- Tipe suspensi depan: Teleskopik
- Tipe suspensi belakang: Lengan Ayun (Sistem Suspensi Pro-Link)
- Ukuran Ban Depan: 110/70-17M/C (Tubeless)
- Ukuran Ban Belakang: 140/70-17M/C (Tubeless)
- Rem Depan: Cakram Hidrolik (Tersedia versi Anti-Lock Brake System)
- Rem Belakang: Cakram Hidrolik (Tersedia versi Anti-Lock Brake System)

Kelistrikan:

- Tipe Battery: 12V - 6Ah
- Busi: NGK 81MR8A9
- Pengapian: Full-Transistor Battery Ignition

Untuk harga sendiri ditawarkan mulai dari 47 juta rupiah hingga 56 juta bergantung pada tipe yang Anda inginkan. Namun jika melihat dari spesifikasinya tersebut tampaknya harga tak sebanding bukan dengan kualitasnya. Honda memang selalu menjadi produsen kendaraan dengan penjualan teratas di Indonesia.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments