Honda Sonic 150 R Terbaru Vs Suzuki Satria FU 150

Honda Sonic 150 R Terbaru Vs Suzuki Satria FU 150

Hampir setiap produk yang ada di pasaran baik itu kendaraan maupun gadget merupakan hasil inovasi dari yang sudah ada sebelumnya. Dengan sedikit penyempurnaan dan juga pemberian fitur baru, di dukung juga dengan desain yang jauh lebih modis. Hal ini dilakukan agar konsumen tak bosan dengan produk-produk yang sudah ada sebelumnya. Tak heran jika hampir setiap orang memiliki lebih dari satu kendaraannya, hal ini selain sebagai bentuk untuk mengikuti perkembangan juga karena hobby, mengingat kendaraan juga sebagai salah satu sarana untuk menunjang perjalanan manusia menjadi lebih cepat dan hemat tenaga.

Indonesia sendiri merupakan pasar yang paling disukai oleh para produsen kendaraan bermotor asal luar negeri, sebut saja Jepang, hampir semua produk kendaraan yang ada di Indonesia berasal dari sana dengan beberapa nama yang cukup terkena, sebut saja Honda. Perusahaan kendaraan tersebut sudah bertahun-tahun lalu menyuplai kendaraan ke Indonesia, baik itu motor maupun mobil dengan berbagai spesifikasi dan selalu melakukan inovasi tiap tahunnya. Baru-baru ini bahkan ada satu inovasi produk lagi yang dikeluarkan yaitu Honda Sonic 150 R, dilihat sekilas maka kita akan tau bahwa produk tersebut hampir serupa dengan yang dikeluarkan oleh Suzuki, yaitu Suzuki Satria FU 150.

Baca juga Honda CS1 Reborn

Berikut ini ada beberapa perbandingan mengenai persamaan dan perbedaan 2 motor tersebut:

- Baik itu Honda Sonic 150 R dan Suzuki Satria FU 150 memiliki dimensi yang sama yaitu Panjang 1.941 x 659 untuk lebar x tinggi 977 (mm), sehingga jika dilihat dari luar tentunya akan tampak sangat serupa. Begitu juga dengan nilai berat dari kedua motor tersebut terbilang sama.

- Untuk bagian mesin sendiri sama-sama dibekali dengan 4-Langkah DOHC 4-Valve, namun untuk Suzuki Satria terbilang jauh lebih mumpuni karena sudah menerapkan penggunaan pendingin udara.

- Untuk kapasitas antara bahan bakar oli dan juga semacamnya dibuat sangat serupa, hanya saja terkadang yang membedakan antara Honda Sonic dan juga Suzuki Satria tersebut adalah penggunaannya, untuk jarak tempuh tertentu Honda memang lebih unggul karena jauh lebih hemat.

Setidaknya untuk persamaan memang hanya terletak pada 3 hal tersebut, yaitu dimensi secara keseluruhan, kemudian juga mesin yang digunakan dan kapasitas bahan bakar. Sedangkan untuk perbedaannya terletak pada beberapa hal berikut ini, yaitu:

1. Berdasarkan data uji yang pernah dilakukan terbukti bahwa konsumsi bahan bakar Honda jauh lebih irit dibandingkan dengan Suzuki Satria meskipun digunakan dalam jarak tempuh dan juga kecepatan yang sama. Begitu juga dengan kecepatan maksimal dimana Honda bisa menempuh jarak yang lebih jauh dibandingkan Satria.

2. Untuk masalah performa mesin mungkin terbilang sama namun pada kenyataannya kenyamanan lebih di rasakan saat mengendarai Honda Sonic 150 R.

Sangat membingungkan bukan ingin membeli yang mana, mengingat dari beberapa segi banyak sekali kesamaan antara Satria dan juga Honda sonic tersebut, meskipun ada beberapa perbedaan namun juga tak terlalu menonjol. Sekarang masalah harga, untuk bagian yang satu ini memang tak terlalu terlihat mencolok. Harga Honda Sonic memang terbilang lebih mahal, maklum karena masih keluaran baru. Tapi jika dibandingkan dengan harga Suzuki Satria FU 150 tersebut sebenarnya sama, hanya saja ia memang sudah keluar lebih dulu di bandingkan dengan produk besutan dari Honda tersebut. Apapun pilihannya semoga bisa memenuhi ekspektasi mengenai motor idaman Anda.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments