Ini Dia Kunci Membaca Perasaan Lewat Mimik Wajah

Ini Dia Kunci Membaca Perasaan Lewat Mimik Wajah

Tahukah Anda cara membaca perasaan sesuai dengan mimik wajah? Sebenarnya hal ini bisa Anda lakukan dengan begitu mudah, yakni dengan melihat wajah dari lawan bicara Anda ketika ia melakukan dialog atau percakapan. Mungkin Anda sering mendengar istilah seperti senyuman palsu. Sebenarnya istilah ini bukan hanya menjadi sekedar istilah, senyuman manis memang kerap berkembang di wajah seseorang namun hal tersebut bukan karena ketulusan harinya namun karena sebagai pemanis saja di wajah. Biasanya senyuman ini dimaksudkan untuk mengapresiasi lawan bicaranya.

Ekspresi wajah ialah komunikasi yang dilakukan secara non verbal. Ekspresi ini sering muncul dengan cara yang spontan. Tidak seperti bahasa verbal yang mungkin bisa di koordinasikan, ekspresi wajah ini biasanya terjadi tanpa sadar. Jika Anda ingin membaca perasaan seseorang melalui mimik wajah, Anda bisa memperhatikan segala gerak-geriknya. Mimik wajah sangat gampang terlihat dan terdeteksi. Tetapi ada wajah sekilas yang benar-benar mencerminkan perasaan seseorang, biasanya ekspresi ini begitu cepat. Ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mengenali perasaan orang lain lewat mimik wajahnya.

Baca juga: Cara Menarik Perhatian Gebetan di Kencan Pertama


Pupil membesar

Banyak sekali orang yang mengatakan bila mata bisa menjadi jendela hati. Ternyata hal ini sangat benar, karena saat Anda berbicara dengan lawan bicara, bila Anda melihat pupil mata yang ia miliki mulai membesar, ini bisa diartikan bila ia mulai tertarik dengan pembicaraan yang sedang Anda sampaikan. Ia akan terkesan lebih antusias bila dibandingkan dengan pembicaraan yang sebelumnya.

Senyuman palsu

Senyuman ini biasanya tidak tulus dari hati. Ia memiliki ciri seperti gerakan otot yang berada di kiri seperti memainkan peranan, hingga senyuman yang ia buat seperti tidak simetris dengan senyum yang berada di kanannya. Senyuman palsu biasanya hanya menciptakan sebuah kerutan yang berada di salah satu sudut bibir. Bila lawan bicara Anda sedang melakukan hal ini, berarti ia sedang berusaha bersikap ramah pada Anda. Jangan langsung mengelompokkan hal-hal buruk karena senyum ini.

Menutup mata ketika mengobrol

Ketika lawan bicara Anda sering menutup mata saat ia bicara, hal ini bisa diartikan ia sedang berfikir sangat keras seperti membayangkan sesuatu hal hingga menyusun kata-kata. Kesimpulan dari tanda ini ialah, ia sedang tidak terfokus pada segala hal yang sedang Anda sampaikan pada saat itu. Oleh sebab itu, jika Anda sedang berbicara pada seseorang, usahakan untuk terfokus hindari terlalu banyak menutup mata.

Bibir sedikit membuka

Pernahkah Anda berbicara dengan seseorang dan Anda mendapati bibir yang ia miliki sedikit terbuka? Jika demikian, ini berarti Anda sudah berhasil membuat ia untuk tertarik dengan obrolan yang sedang Anda lakukan. Bibir sedikit terbuka bisa berarti penasaran, dan heran. Ini artinya ia akan sangat antusias menunggu obrolan-obrolan yang lain bersama Anda.

Bibir terangkat ke atas

Ketika Anda berbicara dengan orang lain, coba Anda perhatikan mulut yang ia miliki. Saat bibir di atas sedikit meninggi atau terangkat, ini berarti ia sedang tidak berselera mendengarkan pembicaraan Anda. Ekspresi bagian bawah ini membentuk seperti segi empat. Bila ia sedang berusaha bersungguh-sungguh mendengarkan, ini hanyalah kamuflase.

Mata melirik ke kiri

Pernah bertanya kepada seseorang dan matanya melirik ke arah kiri? Hati-hati dengan tanda ini, karena bisa jadi Anda sedang di bohongi. Mata melirik ke arah kiri, berarti ia sedang berusaha melakukan ketidakjujuran. Bila melirik ke arah kanan, maka ia benar-benar sedang jujur.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments