Jadwal UKG Guru 2015 (Uji Kompetensi Guru) dan Cara Ceknya

Jadwal UKG Guru 2015 (Uji Kompetensi Guru) dan Cara Ceknya

Jadwal proses Uji Kompetensi Guru (UKG) November 2015 berdasar pada Surat Edaran Dirjen GTK (Guru Serta Tenaga Kependidikan) tertanggal 14 Agustus 2015 tersebut ditujukan pada semua kepala Dinas Propinsi Kabupaten Kota di th. 2015 tersebut. Kementrian Pendidikan Serta kebudayaan (Kemendikbud) bakal melakukan Uji Kompetensi Guru (UKG) pada th. biaya 2015 tersebut serta ditujukan pada beberapa ribu guru di semua Indonesia pada pertengahan November th. 2015 tersebut. Nilai guru yg bakal ikuti UKG di th. tersebut ialah beberapa 3. 015. 315 guru.

Jadwal UKG On-line serta off-line bakal terdiri pada kabupaten kota di semua Indonesia. Untuk kabupaten/Kota yg sudah siap mengadakan serta melakukan dengan cara on-line demikian jua UKG off line untuk Kabupaten Kota yg belum siap melakukan dengan cara on-line kompetensi guru tersebut.  Jadwal UKG On-line ialah pada tanggal 9 - 27 November 2015 serta serentak dikerjakan di semua Indonesia. Perincian komplit Jadwal UKG tersebut ditetapkan berbarengan oleh LPMP serta dinas pendidikan kabupaten/kota.

Saat durasi uji kompetensi guru lewat aplikasi UKG dengan cara on-line pada masing-masing kabupaten/kota bakal tidak sama serta jua tergantung pada nilai Lokasi Uji Kompetensi (TUK) serta nilai peserta pada semasing distrik. Makin banyak TUK bakal makin cepat proses UKG. Dalam 1 hari UKG on-line dikerjakan jadi sebagian gelombang. Surat Edaran Dirjen GTK Nomer 2825/B/PR/2015 Perihal Proses Uji Kompetensi Guru (UKG) Th. 2015.

Dalam rencana penuhi sasaran Gagasan Pembangunan Periode Menengah Nasional (RPJMN) Kementerian Pendidikan serta Kebudayaan yakni yaitu rata-rata kompetensi guru th. 2019 yg bakal tiba mencapaia angka 8. 00 (8), jadi Direktorat Guru serta Tenaga Kependidikan (GTK) Kemdikbud bakal melakukan Uji Kompetensi Guru (UKG) pada th. biaya 2015 ialah adalah sisi dari isi surat edaran Dirjen GTK Nomer 2825/B/PR/2015 itu.

Maksud benefit UKG Uji Kompetensi Guru salah satunya ialah selaku tersebut :
Pemetaan penguasaan kompetensi guru (kompetensi pedagogik dan profesional) selaku basic pertimbangan sistem program pembinaan dan pengembangan profesi guru berbentuk kegiatan pengembangan keprofesian berkelanjutan. Selaku entry point penilaian kemampuan guru dan selaku alat kontrol sistem penilaian kemampuan guru.

Untuk mendukung proses UKG th. 2015, Dinas pendidikan jua disuruh untuk ikut serta menolong dalam persiapan pengerjaannya, yakni sosialisasi proses UKG th. 2015 pada guru serta jua untuk mempersiapkan Lokasi Uji Kompetensi (TUK).

Persiapan UKG dengan cara Nasional bakal dikoordinasikan oleh Direktorat GTK Kemendikbud kira-kira bln. September th. 2015 tersebut. UKG th. tersebut dikerjakan untuk mengukur kompetensi basic perihal bagian studi serta pedagogik. UKG diikuti oleh semua guru, baik PNS ataupun non-PNS, yg telah bersertifikasi ataupun belum sertifikasi.

Kompetensi bagian studi yg bakal diujikan ialah tentu sesuai sama bersama bagian studi sertifikasi serta sesuai sama bersama kualifikasi akademik guru untuk guru yg belum sertifikasi. Hasil pengumuman kelulusan UKG 2015 tersebut nanti dipakai untuk memetakan kompetensi guru yg bakal jadi bahan pertimbangan dalam memastikan macam pendidikan serta kursus yg mesti diikuti oleh guru.

Terkecuali tersebut, UKG jua adalah sisi dari penilaian kemampuan guru serta bakal jadi bahan pertimbangan pengaturan kebijakan dalam memberi penghargaan serta animo pada guru. Untuk beberapa Calon Peserta PLPG 2015 yg telah lulus pemberkasan jadi step setelah itu ialah ikuti Tes Uji Kompetensi Guru yg bakal di lakasanakan sesuai sama bersama Jadwal yg ada di masing – masing tingkat kabupaten, namum Beberapa Peserta UKG 2015 jua dapat lihat Jadwal serta Tempat Tes UKG 2015 lewat situs resmi di sertifikasi guru. Untuk yg mau lihat Tempat serta Jadwal Tes UK guru 2015 tersebut langkah – langkahnya :

1. Kunjungi website http://sergur.kemdiknas.go.id/sg13/
2. Setelah terbuka silahkan pilih menu pencarian di pojok kanan atas.
3. Di layar anda akan muncul Data detail anda , Silahkan Baca bagian atas akan muncul tulisan yang menunjukkan Tempat dan waktu Ujian anda
- Kategori Calon: Peserta UKG 2015
- Lokasi TUK : ………………………….
- Tanggal …………………………………….

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments