5 Bisnis Menguntungkan yang Dapat Dilakukan di Rumah

5 Bisnis Menguntungkan yang Dapat Dilakukan di Rumah

Membangun sebuah bisnis merupakan hal yang harus dilakukan sedini mungkin sehingga tidak hanya dapat memberikan manfaat untuk Anda namun juga untuk orang lain. Akan tetapi berbagai faktor menjadi kendala tersendiri misalnya waktu, modal dan tempat yang akan digunakan untuk berjualan. Padahal memulai bisnis dapat dilakukan dari hal yang kecil misalnya dengan menggunakan modal yang kecil ataupun melakukannya di rumah dan tetap dapat memberikan keuntungan tersendiri bagi Anda.

Laundry

Bagi Anda yang tinggal di daerah yang padat penduduk atau tempat kos dan universitas, bisnis laundry dapat menjadi salah satu bisnis yang memiliki perkembangan yang cepat. Kesibukan karena aktivitas sehari-hari akan membuat jasa cuci baju menjadi lebih dibutuhkan karena sebagian orang tidak memiliki waktu untuk mencuci akibat kelelahan. Selain membuka bisnis pencucian baju, Anda dapat pula menjual pewangi pakaian, sabun atau detergen yang dapat dibeli oleh siapa saja sebagai bisnis tambahan. Gunakan umbul-umbul atau pengenal di depan tempat laundry Anda agar orang-orang dapat dengan mudah mengenali tempat Anda.

Membuka Warung

Anda dapat membuka warung kelontong ataupun warung makan. Warung kelontong tidak pernah sepi dari pembeli karena setiap orang membutuhkan bahan makanan yang nantinya akan diolah dan dapat dimakan. Modal yang diperlukan tidak terlalu besar karena Anda dapat memulainya sedikit demi sedikit. Warung makan juga dapat menjadi alternatif untuk Anda terutama jika Anda memiliki hobi memasak dan masakan Anda layak untuk dimakan. Kebutuhan seseorang akan makanan tidak dapat dielakkan dan waktu yang terkadang membuat sebagian orang tidak memasak sendiri merupakan faktor utama warung makan menjadi bisnis yang menguntungkan. Bisnis warung makan akan lebih menguntungkan jika dilakukan di sekitar pabrik atau suatu tempat usaha akan tetapi, Anda dapat memulainya dari modal yang kecil terlebih dahulu dan menjualnya di rumah.

Baca juga: Bisnis Rumahan Modal Kecil untuk Ibu Rumah Tangga


Bisnis Makanan

Jika Anda tidak dapat mendirikan warung makan sebagai bisnis Anda, Anda dapat mencoba bisnis makanan yang lain. Misalnya yaitu makanan ringan. Anda tidak perlu repot untuk membuat sendiri cemilan jika Anda tidak bisa karena Anda dapat membelinya dalam jumlah yang banyak kemudian mengemasnya menjadi kemasan yang lebih kecil. Atau Anda dapat menjual makanan yang diproduksi oleh orang lain dan Anda akan mendapatkan keuntungan dari penjualan yang telah Anda lakukan.

Menjual Jasa

Banyak jenis jasa yang dapat Anda tawarkan. Misalnya jika Anda pandai, Anda dapat membuka les private di rumah atau berkeliling dari satu rumah ke rumah yang lainnya di desa Anda atau di rumah sekitar Anda. Jenis jasa lainnya yang dapat dijadikan bisnis rumah yang menguntungkan adalah jasa editing, foto, cetak dokumen dan undangan atau bisnis ketik. Jika Anda memiliki kamera DSLR, Anda dapat memanfaatkannya untuk membuka jasa foto. Atau jika Anda memiliki komputer, print dan mesin fotokopi, Anda dapat membuka jasa ketik dan cetak. Walaupun pemasukan tidak sebesar jika melakukan bisnis yang lain, akan tetapi, bisnis rumahan ini akan menguntungkan jika Anda mengerjakannya dengan sungguh-sungguh.

Pet Shop

Salah satu bisnis yang tidak jarang luput dari perhatian adalah bisnis toko hewan peliharaan. Di sekitar rumah Anda pasti terdapat hewan peliharaan yang membutuhkan makanan dan kebutuhan yang lainnya. Tidak hanya untuk anjing dan kucing, namun juga untuk burung, ayam, hamster dan hewan yang lainnya. Kebutuhan makanan hewan yang akan habis dalam jangka waktu tertentu, akan membuat konsumen Anda untuk datang rutin.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments