5 Jenis Model Kacamata Pria Trendy di 2015 2016 dan Cara Memilihnya

5 Jenis Model Kacamata Pria Trendy di 2015 2016 dan Cara Memilihnya

Kacamata merupakan salah satu aksesoris fashion yang banyak digunakan orang-orang yang ingin terlihat cool. Bagi para pria, terutama, kacamata bisa dalam sekejap menyulap penampilan yang biasa saja menjadi lebih keren dan gagah. Kacamata sendiri juga banyak digemari lantaran sangat fungsional, mulai dari membantu penglihatan hingga menutupi mata yang lelah. Tak heran jika benda satu ini populer, apalagi sekarang ini ada banyak kacamata modis yang didesain khusus bagi kaum adam dengan berbagai bentuk wajah.

Apa saja model kacamata pria yang paling baru dan stylish di tahun 2015 ini atau prediksi trend di tahun 2016 ? Check this out!

1. Aviator


Namanya diambil dari kata aviation alias penerbangan, karena biasa dipakai para pilot untuk melindungi mata dari sinar matahari ketika di udara. Kacamata jenis ini memberikan kesan maskulin dan retro bagi pemakainya, dan tidak pernah ketinggalan zaman. Kacamata ini populer ketika dipakai oleh bintang terkenal seperti almarhum Freddie Mercury dari Queen, dan anggota The Beatles Paul McCartney dan Ringo Starr.

2. Wrap Around


Kacamata yang bergaya sporty dan kasual ini muncul di tahun 1960-an, dan mempunyai bentuk yang besar dan menutupi mata hingga ke samping. Didesain sebagai pelindung dari sinar ultraviolet dan debu, kacamata ini cocok dipakai untuk Anda yang hobi beraktivitas outdoor dan punya wajah segitiga atau oval, dengan dagu yang runcing.

3. D-Frame


Kacamata ini punya frame atau bingkai seperti huruf D yang horizontal. Modelnya kontemporer, memperlihatkan jiwa muda, dan bisa dipakai di saat manapun, baik resmi ataupun kasual. Begitu memakainya, gaya modern-retro sekaligus futuristik akan sangat terlihat, dan cocok dipakai untuk Anda yang punya muka yang bulat.

Baca juga: 7 Parfum Pria Terbaik dan Populer untuk Sepanjang Hari di Tahun 2015


4. Round Frame Vintage


Kacamata jenis ini kembali lagi menjadi tren sejak muncul di era 1920-an, dan dipopulerkan oleh almarhum John Lennon dari The Beatles di tahun 1960-an. Kacamata jenis ini mempunyai bingkai membulat yang akan memberikan kesan flamboyan bagi Anda. Sangat pas dipakai jika Anda punya garis rahang yang tegas, menonjol, dan keras, serta bentuk muka yang kotak.

5. Wayfarer


Kacamata modern yang sering dipakai para aktor Hollywood ini diproduksi sejak tahun 1956 oleh Ray-Ban, brand kacamata yang eksklusif dan terkenal. Kacamata ini sangat populer lantaran membuat pemakainya terlihat berkelas dan metropolis, sangat cocok untuk segala bentuk wajah.

Kacamata yang Anda pilih akan sangat berpengaruh pada keseluruhan wajah Anda. Berikut adalah beberapa hal yang patut Anda pertimbangkan saat memilih:

- Bingkai

Seperti yang sudah Anda lihat di atas, setiap bingkai kacamata tidak selalu cocok untuk setiap jenis wajah. Jadi pilah-pilah mana yang paling tepat. Kalau muka bundar, carilah yang memberikan kesan tegas, begitu pula sebaliknya.

- Warna kulit

Pemilihan warna frame juga akan berpengaruh dengan cocok tidaknya pada kulit Anda. Bagi Anda yang kulitnya sawo matang, maka warna yang cocok adalah merah, abu-abu, dan coklat. Untuk yang berkulit hitam, warna metalik dan cerah seperti kuning sangatlah cocok. Sementara Anda yang kulitnya lebih cerah, segala macam frame cocok untuk Anda.

- Bentuk badan

Bentuk badan pun juga akan berpengaruh pada cocok tidaknya frame di wajah Anda. Jika Anda tinggi dan tegap, dengan badan berisi, maka carilah bingkai yang tebal dan kokoh. Kalau Anda berbadan kurus, maka carilah bingkai yang ringan dan tipis.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments