Cara Membuat Jaket Kulit Bersih Seperti Baru

Cara Membuat Jaket Kulit Bersih Seperti Baru

Gaya busana saat ini menjadi sebuah perhatian yang sangat menarik bagi banyak orang. Sudah ada banyak sekali tren baju yang ada saat ini. Salah satu bahan yang paling sering dalam pembuatan baju saat ini adalah dengan menggunakan bahan kulit. Ini adalah salah satu bahan yang cukup sulit perawatannya. Kebanyakan bahan kulit ini digunakan untuk jaket yang bahannya membutuhkan bahan yang tebal. Dahulu mungkin jaket kulit ini hanya digunakan oleh mereka kaum lelaki namun saat ini wanita juga sudah menggunakan jaket ini.

Bagi Anda semua yang bingung bagaimana cara merawat jaket kulit tidak perlu khawatir lagi karena melalui artikel ini akan dikupas tuntas cara terbaik merawat jaket ini. Pertama-tama kita harus mengetahui jenis kulit yang digunakan untuk jaket kita ini. Berikut ini adalah jenis kulit yang biasa digunakan antara lain:

1. Kulit sapi, ini adalah jenis kulit yang paling banyak digunakan untuk membuat sebuah jaket kulit karena dianggap paling baik dan paling kuat. Selain itu cara perawatannya masih sangat mudah sekali.

2. Kulit domba, ini adalah jenis kulit kedua yang paling banyak digunakan untuk membuat jaket kulit karena kulit domba halus dan bisa melindungi kulit manusia dari dingin dan akan memberikan kehangatan.

3. Kulit imitasi, jenis kulit ini adalah buatan manusia yang seringkali membuat banyak orang memilih menggunakan jaket kulit imitasi karena harganya yang jauh lebih murah dibandingkan dengan jaket kulit lainnya.

Baca juga: 7 Inspirasi Berkreasi Menggunakan Barang Bekas

Untuk yang ingin merawat jaket kulit ini bisa sekali menggunakan beberapa perawatan yang akan membuat jaket akan kembali menjadi bersih. Satu hal yang paling menarik adalah bisa membuat jaket Anda terlihat seperti baru kembali. Perawatan ini bisa dilakukan sendiri di rumah dengan berbagai perawatan yang sederhana dan juga tanpa menggunakan bahan-bahan yang sulit. Pembersih dengan bahan sederhana ini memang adalah salah satu hal yang paling mudah untuk dilakukan.

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa digunakan untuk membersihkan jaket kulit yang sudah lama tidak dibersihkan. Inilah tipsnya antara lain:

- Bersihkan dengan menggunakan lap basah, ini akan membantu untuk membuat kulit jaket menjadi lebih bersih dan juga terhindar dari berbagai kotoran yang menempel.

- Apabila jaket tersebut terkena noda tidak perlu panik karena cara termudah untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan semir sepatu.

- Diberikan pelembab/lotion, dengan memberikan pelembab ini akan membuat kulit jaket menjadi terawat dan akan membuat kulit menjadi lebih lentur.

- Untuk menyimpan jaket ini sebaiknya disimpan dengan cara digantung jangan dilipat karena akan membuat jaket memiliki lipatan disekitarnya.

Perawatan untuk jaket kulit memang sedikit berbeda dengan perawatan jaket biasa yang kita gunakan. Ada berbagai perawatan khusus karena akan membuat kulit tetap terjaga. Satu hal yang harus diingat ketika akan merawat jaket ini jangan pernah sekali pun mencucinya dengan detergen ataupun dengan mesin cuci karena akan merusak jaket ini. Lapisan kulit bisa mengerut dan juga bisa rontok karena pencucian ini.

Jika sudah mengetahui beberapa hal penting dalam mencuci jaket kulit ini pastinya akan membuat jaket lebih tahan lama. Selain itu jangan pernah mengeringkan jaket karena akan membuat kulit menjadi mengerut. Untuk mengeringkan jaket ini hanya perlu membiarkannya ditempat berangin karena jaket akan kering dengan sendirinya. Selain itu simpanlah di tempat yang kering jangan lembab.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments