Ini Cara Setting Modem Huawei Bagi Anda yang Menggunakan Kartu Perdana 3

Ini Cara Setting Modem Huawei Bagi Anda yang Menggunakan Kartu Perdana 3

Kebutuhan internet sudah bukan lagi milik orang kota ataupun orang kaya. Semua orang di semua lapisan, kaya miskin, dimanapun berada, kota ataupun desa, semua sudah membutuhkan internet. Tidak heran jika para pembesar di Negara ini bermimpi untuk mewujudkan internet di setiap Desa dan Kecamatan. Impian ini juga ditangkap oleh banyak perusahaan operator di Negeri ini. Masing-masing memberikan layanan terbaiknya.

Salah satu yang juga tak mau kalah adalah operator seluler berbasis di Hongkong dan melayani jaringan dengan jangkauan internasional karena ada di beberapa negara. Yaitu Austria, Denmark, Australia, UK dan sekitarnya, Italia, Swedia dan tentunya Hongkong sendiri. Di Indonesia sendiri perusahaan ini beroperasi dengan bendera PT. Huthchison Three Indonesia. Seperti namanya Anda pasti sudah bisa langsung menebak jika operator ini adalah “3”. Banyak orang menggunakan kartu perdana ini karena beberapa kelebihan seperti berikut:

- Kartu ini memiliki kelebihan utama dalam layanan data, dimana ada kartu perdananya yang memiliki masa aktif sampai 2 tahun.

- Dalam masa aktif ini Anda tidak perlu mengisi pulsa untuk menggunakan layanannya, full selama 24 jam.

- Jenis paket data yang dijual tidak main-main, mulai 2GB, 4 GigaByte sampai 9 GigaByte dengan harga yang sangat murah. Bayangkan, untuk paket data 9GB, masa aktif satu tahun, harganya tidak sampai 100 ribu rupiah.

- Kecepatan dari akses data ini hitungannya Mbps pada jaringan 3G atau HSDPA, sehingga Anda bisa menikmati video di Youtube sepuasnya.

Baca juga: Daftar Lengkap Harga Baru dan Second Tablet dan Smartphone Samsung Galaxy



Kelebihan lain dari kartu perdana 3 ini adalah bisa digunakan di semua jenis smartphone dan tentunya modem. Tak heran banyak juga pemilik modem yang menggunakan kartu perdana 3 untuk mengakses internet. Jika Anda memilih untuk menggunakan modem dari Huawei, maka untuk aktivasi kartu 3 di modem Anda, ikutilah langkah berikut ini:

1. Masukkan kartu 3 ke slot simcard yang tersedia pada modem,
2. Masukkan modem ini ke slot USB yang tersedia di komputer atau laptop Anda,
3. Jika sudah menyambung, folder dalam modem ini akan terbuka otomatis pada file explorer Anda,
4. Di dalam folder ini akan ada pilihan file dengan ekstensi .exe, klik dan install lah modem Anda melalui file ini,
5. Ketika sudah terinstall maka menu modem akan otomatis terbuka.

Untuk langkah install modem Huawei ke komputer apapun merknya, caranya adalah sama. Perbedaannya hanya di aktivasi kartu yang digunakan. Dimana setelah menu modem ini terbuka, saat inilah Anda memasukkan data kartu perdana. Caranya, pilih menu tools di bagian atas tampilan menu modem tadi. Kemudian klik dan temukan pilihan option, klik dan pilih profile management. Pada pilihan profile management ini, Anda akan menemukan pilihan Profile Name. Disini Anda bisa memilih otomatis atau menambahkan sendiri sesuai dengan kebutuhan. Jika otomatis artinya modem akan mencari sinyal sendiri sesuai kartu perdana yang Anda gunakan. Sehingga lebih baik Anda membiarkan Profile Name pada posisi otomatis yaitu pada menu New Profile (1).

Di bawah kolom Profile name Anda akan menemukan menu APN, kemudian klik static. Selanjutnya di bawah menu static ini ada kolom kosong yang harus Anda isikan dengan tulisan 3data. Di bawah menu APN Anda akan menemukan menu authentication. Pada menu ini isikan *99# untuk kolom access number, 3data untuk kolom user name, dan 3data untuk kolom password. Pada bagian paling bawah menu terdapat tombol “OK”, klik jika semua langkah diatas telah selesai dilakukan.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments