Tips Menata Lemari Dapur Kesayangan

Tips Menata Lemari Dapur Kesayangan

Apakah cangkir dan piring yang Anda miliki berjatuhan saat Anda membuka lemari dapur? Bila hal tersebut terjadi, mungkin sudah waktunya untuk Anda menata kembali lemari Anda. Cara yang tepat untuk menata lemari sebenarnya melihat bagaimana penggunaan Anda terhadap barang tersebut. Barang mana saja yang biasanya di gunakan untuk sehari-hari dan barang mana yang tidak pernah dipergunakan. Lebih baik keluarkan barang yang tidak terpakai sehingga lemari Anda lebih terlihat bersih, efisien dan menarik.

Cara yang begitu mudah untuk melakukan sebuah penataan ialah mengeluarkan semua peralatan. Keluarkan mug, gelas, piring, wajan yang Anda simpan di dalam lemari. Letakkan di meja dapur sehingga Anda bisa mulai menimbang, yang mana yang ingin Anda masukkan dan Anda keluarkan. Mungkin Anda mempunyai gelas cantik seperti yang berada di restoran. Untuk saat ini, jika Anda tidak membutuhkannya lebih baik tata di bagian paling dalam. Bila Anda memerlukan sesuatu lebih baik beli sebelum Anda menatanya.

Setelah mengeluarkan berbagai macam peralatan dari lemari dapur Anda, Anda dapat mulai membersihkan lemari dari bagian atas. Anda bisa menyediakan berbagai macam perlengkapan kebersihan di tiap sudut, pintu dan celah lemari. Bersihkan ia dari remah makanan, cipratan minyak yang telah mulai mengering, serta debu agar lemari bisa siap digunakan untuk menyimpan berbagai macam peralatan. Pembersihan lemari ini juga bisa mencegah serangga tidak bersarang dan membuat barang-barang menjadi lebih segar. Bila Anda tidak ingin membersihkan dengan menggunakan bahan kimia, Anda dapat menggunakan larutan cuka putih yang dicampur dengan menggunakan sedikit air. Cairan ini sangat pas untuk membersihkan lemari.

Baca juga: Tips Menggunakan Jam Tangan yang Baik Bagi Pria


Selanjutnya alasi lemari dengan menggunakan kertas pelapis. Pelapis ini akan lebih membantu menghilangkan seluruh bau apel serta menciptakan ruang yang lebih menarik untuk menyimpan berbagai macam peralatan dapur. Anda dapat memilih alas dengan bahan kertas, karet, vinil. Ukur lemari dan potong pelapis tepat sesuai dengan ukuran, dan pasang pada bagian dasar lemari. Beberapa pelapis mempunyai bagian belakang yang dilengkapi dengan perekat. Setelah memasang pelapis ini, Anda bisa memasukkan kantung pengharum yang berada di sudut lemari agar nampak lebih segar. Kantung pengharum ini sangat berguna untuk membuat lemari lebih harum. Anda bisa mengambil beberapa daun serta rempah kering.

Trik untuk menata lemari dapur yang terakhir ialah letakkan barang yang ingin Anda simpan. Atur sesuai dengan jenis yang ia miliki. Saat Anda menata kelompokkan benda yang sama. Dengan cara ini nantinya akan lebih mudah untuk di letakkan, barang juga akan lebih nampak bersih. Untuk perangkat minum Anda dapat menata gelas jus, air minum, gelas yang di gunakan sehari-hari. Begitu juga dengan piring serta mangkuk.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments