Tips Menggunakan Jam Tangan Yang Baik Bagi Pria

Tips Menggunakan Jam Tangan Yang Baik Bagi Pria

Jam tangan ialah salah satu aksesoris yang sepertinya sangat wajib untuk seorang pria. Sepertinya sangat kurang menarik bila pria tidak menggunakan jam tangan ini. Hal ini dikarenakan pria mempunyai hiasan yang sangat kurang untuk aksesoris. Ia sangat terbatas bila dibandingkan dengan wanita. Oleh karena itu jam tangan pria merupakan hal yang wajib untuk dikenakan. Aksesoris seperti jam tangan ini sebenarnya lebih mahal, namun tentu benda tersebut menjadi hal yang wajar mengingat tugasnya yang penting sebagai penunjuk waktu, ia juga bertugas untuk menunjukkan identitas, fashion style pria, karakter bahkan status sosial.

Namun kenyataannya masih banyak sekali orang yang belum memahami secara keseluruhan penggunaan jam tangan ini. Ada berbagai macam kesalahan penggunaan jam yang mereka lakukan. Salah satunya ialah penggunaan yang tidak sesuai dengan acara. Jam tangan dibuat hingga berbagai macam model serta bahan. Ini memiliki maksud, contohnya untuk tali pengikat. Ia terbuat dari rubber yang sangat cocok digunakan untuk kegiatan sport dan juga outdoor. Bahan ini tidak mudah menyerap keringat yang menyebabkan jam tangan Anda berubah menjadi bau. Jadi, cara mudahnya perhatikan bahan dari tali apakah tali ini mempunyai bahan yang terbuat dari stainless, leather, atau canvas.

Baca juga: Tren Berbusana Pria Modern di Tahun 2015 - 2016


Kesalahan yang kedua ialah sudah menggunakan jam tangan pria namun masih di tambah dengan berbagai macam aksesoris. Sebenarnya tidak masalah bila Anda telah menggunakan jam tangan namun masih di tambah dengan serangkaian aksesoris lainnya seperti gelang di tangan yang sama dengan pemakaian jam tangan. Hal yang harus Anda perhatikan atau yang menjadi perhatian ialah kualitasnya. Saat ini jam tangan pria terbaru, original yang harganya murah sudah bisa didapatkan di toko-toko penjual di berbagai tempat, baik online maupun offline untuk digunakan maupun sebagai koleksi pribadi.

Kesalahan yang ketiga ialah ia terlalu longgar untuk Anda. Ingatlah jika yang Anda gunakan ialah jam tangan, bukan gelang untuk penghias. Pastikan jam ini pas untuk pergelangan tangan Anda, ia tidak ketat dan juga tidak terlalu longgar. Lantas, bagaimana caranya mengetahui tidak terlalu longgar atau ketat? Bila ketika pemakaian jam tangan Anda bergeser kurang aturan hingga posisi kepala sampai ke bagian terluar ini berarti ia terlalu longgar. Jam tangan yang pas, ia berada di pas pergelangan.

Kesalahan terakhir ketika pemakaian jam tangan pria ialah ukuran yang kurang sesuai dengan pergelangan tangan Anda. Bila lengan yang Anda miliki besar, jangan menggunakan bagian kepala jam yang terlampau kecil. Begitu pun juga sebaliknya. Bila lengan yang Anda miliki relatif kecil, jangan pergunakan bagian kepala yang relatif besar. Sesuaikan dengan porsi pergelangan tangan yang Anda miliki. Jadi, evaluasi arloji atau jam Anda mulai dari sekarang.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments