Tidak Mau Rugi? Mari Teliti Jerseymu dengan Benar!

Tidak Mau Rugi? Mari Teliti Jerseymu dengan Benar!

Sepakbola bukan bidang olahraga yang hanya digemari oleh kaum adam, bahkan kini kaum hawa pun ikut menggemari. Setiap musimnya selalu para penggemar menantikan seragam jersey terbaru klub favoritnya. Di pasaran, jersey sepakbola di produksi dengan kualitas dan harga yang berbeda beda. Tidak ingin mendapat harga dan kualitas yang tak sebanding? Cari tahu trik membedakannya!

1. Badge Hologram
Untuk salah satu perusahaan yang memproduksi jersey klub sepakbola, pada bagian bawah terdapat bordiran label yang jika diamati terdapat badge hologram yang tentunya menjadi pembeda antara jersey original dan jersey KW.
Bagi jersey original, badge hologram dibuat seperti samar samar dan arti dari badge tersebut hanya perusahaan yang mengeluarkanlah yang mengetahui arti dari badge hologram itu. Sedangkan untuk jersey yang tidak original, maka garis badge hologram di bordir seakan hanya jahitan biasa dan tidak memiliki makna apapun.

2. Kode Barcode
Yap, kode barcode yang tertera sudah terdaftar di perusahaan tersebut dan tentunya setiap jersey memiliki kode barcode yang berbeda beda. Jika kita menginput kode barcode jersey yang asli maka akan keluar data di perusahaan tersebut. Namun jika jersey non original sudah pasti tidak terdaftar.

3. Detil pada Ujung Bahu
Adakah yang mempehatikan bahwa terdapat detil baju di bagian bahu kanan dan diri? Yap, bahkan tak banyak KW Thailand yang mengikuti detil ini. Pada jersey original terdapat tanda seperti huruf T yang terbuat dari bahan plastik. Detil ini menjadi salah satu pembeda yang sangat Nampak bagi orang orang yang ingin membeli.
Kalaupun ada jersey KW yang meniru, bisa dilihat dari kualitas bahan yang digunakan serta kekuatan bahan tersebut menempel pada jersey. Umumnya, jersey original tidak meninggalkan bekas sama sekali dari lem tanda T tersebut di jersey.

4.‘Ventilasi’ Udara pada Jersey
Hanya jersey dengan KW Thailand yang bisa meniru jersey original 80% hampir sama. Sisanya hanya mengikuti untuk urusan tampak depan dan tampak belakang dari jersey, tidak terlalu meniru detil detil yang ada. Salah satu detil yang tidak terlalu bahkan sama sekali tidak ditiu adalah lubang ventilasi yang terletak di kanan dan kiri bawah depan baju. Lubang ventilasi ini berguna untuk aliran udara agar yang menggunakan tidak kepanasan menggunakan jersey tersebut.

5. Cek ‘Packaging’ sebelum Membayar
Nah ini dia yang paling membedakan secara kasat mata. Jika jersey tersebut asli tentu pembungkus nya asli dari brand itu sendiri dan terdapat pembungkus berwarna putih untuk melindungi jersey di dalamnya. Jersey dengan KW Thailand sebagian besar juga mendapat packaging yang mirip dengan jersey original, hanya saja pasti bisa membedakan dari kualitas plastik yang digunakan.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments