Cari Tahu Harga AC yang Sesuai Kantong Kamu!

Cari Tahu Harga AC yang Sesuai Kantong Kamu!

Yap, Air Conditioner atau yang lebih tenar dengan AC sepertinya sudah bukan termasuk kebutuhan tersier. Dengan kondisi cuaca dan lingkungan yang tak menentu, masyarakat perkotaan di Indonesia lebih banyak berpikir bahwa AC sudah dapat dimasukkan ke dalam kategori kebutuhan primer.
Dengan berubahnya status kebutuhan AC, tentu akhirnya membuat sejumlah perusahaan yang memproduksi AC menjadi semakin bersaing baik dari segi kualitas, spesifikasi, harga dan juga kemudahan dalam melakukan perawatan berkala. Namun, sekalipun sudah termasuk ke dalam kebutuhan primer, tak ayal isi kantong masih menjadi pertimbangan saat memilih AC yang akan dipilih. Lalu spesifikasi AC seperti apa yang sesuai dengan kantong kita?

1. Isi Kantong < 2.500.000
Dengan isi kantong kurang dari 2,5 juta kita tetap bisa membawa pulang AC untuk di rumah loh. Namun kini tidak banyak perusahaan yang mengeluarkan produk AC dengan budget di skala ini, jadi pintar pintar memilih ya. Biasanya spesifikasi yang ditawarkan adalah ½ pk dengan tipe AC standar dan fasilitas yang standar tanpa dilengkapi dengan pengaturan ‘air flow’. Umumnya, AC dengan harga dan spesifikasi ini, memiliki daya sebesar 500 Watt.

2. 3.000.000 > Isi Kantong > 2.500.000
Umumnya, harga AC berada pada kisaran harga di skala ini. Dengan harga, spesifikasi dan merek yang beragam tentu pada kisaran harga ini menjadi minat banyak calon pembeli. Semakin tenar suatu brand maka spesifikasi nya akan sedikit lebih rendah disbanding brand yang lain, karena yang brand tersebut jamin adalah kenyamanan, kepercayaan dan kualitas.
Kebanyakan di kisaran harga ini mematok ¾-1 pk dengan tipe standard an beberapa merek sudah dilengkapi dengan salah satu fitur kesehatan seperti neo plasma.

3. 4.000.000 > Isi Kantong > 3.000.000
Dengan budget di kisaran ini tentu sudah mendapat yang lebih baik dan fasilitas yang lebih beragam disesuaikan dengan teknologi terbaru. Dengan kisaran 1-2 pk, pilihan tambahan fasilitas pun semakin beragam. Ada yang menambahkan ‘baby sleep mode’, dan fitur kesehatan yang lebih baik seperti plasmacluster.

Baca juga: Ini Dia Kelebihan Sol Sepatu Bola Nike yang Berkualitas


4. 6.000.000 > Isi Kantong > 4.000.000
Pada kisaran harga ini, biasanya harga AC lebih banyak di 5 jutaan, dengan penambahan dan pilihan fasilitas yang semakin lengkap dan mengikuti perkembangan zaman dan kebutuhan konsumen. Selain spesifikasi yang semakin menarik, desain dari AC pun semakin modern dan tidak terlihat terlalu besar. Kebanyakan spesifikasi yang ditambah adalah seperti ‘turbo cooling’, fitur kesehatan dan juga spesifikasi untuk mengatur aliran udara.

5. Isi Kantong > 6.000.000
Dengan budget ini, tentu konsumen akan dengan bebas memilih jenis AC karena sebagian besar mencakup keseluruhan fasilitas yang ditawarkan. Bahkan ada pula merek yang menawarkan AC inverter, artinya AC dengan suhu yang stabil dan sangat cocok untuk ruangan yang sangat jarang ada aktivitas keluar masuk.

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments