Jadwal Puasa dan Waktu Imsakiyyah Serta Sholat 2016 M / 1437 H

Jadwal Puasa dan Waktu Imsakiyyah Serta Sholat 2016 M / 1437 H

Jadwal Puasa 2017 secara resmi belum dirilis pihak pemerintah atau dalam hal ini departemen agama yang memiliki kewenangan dalam menentukan jadwal ramadhan. Meskipun di kalender sudah tertera tanggal tersebut adalah hari raya idul fitri namun biasanya harus ditentukan lagi melalui hisab atau perhitungan lagi untuk memastikan lebaran jatuh pada tanggal berapa.

Sama halnya dengan jadwal puasa atau ramadhan 2017, harus dilakukan perhitungan kembali oleh pemerintah, namun tidak jarang ada beberapa kelompok aliran tertentu di Indonesia sudah melaksanakan lebih dulu puasanya dan tidak mengikuti jadwal dari pemerintah.

Waktu Imsak adalah pengurangan dari waktu subuh 10 menit dan itu sebenarnya hanya sebatas peringatan atau warning bagi yang sedang saum atau sahur, dan jika masih mau diteruskan tidak apa-apa karena batas stop untuk sahur adalah beduk subuh.

Disini akan ditampilkan jadwal imsakiyah puasa ramadhan 2017 masehi atau 1437 hijriyah berdasarkan kota kota di seluruh Indonesia. Namun akan ditampilkan jadwal untuk wilayah Jakarta saja dan sementara untuk wilayah kota lain akan kami beri penjelasan pengurangan atau penambahan nantinya.

Jadwal Imsak dan Waktu Sholat Puasa 2017 Wilayah Jakarta


Demikianlah jadwal puasa, waktu imsak dan sholat di bulan suci Ramadhan tahun 2016 masehi atau 1437 Hijriah. Jika ada perubahan nantinya jadwal ini akan terus update sesuai dengan ketentuan dari departemen agama, semoga bermanfaat !

Pembaca Artikel ini juga Baca (via mobile digeser):

Share this:

Disqus Comments